UWIKA Siap Berikan 50 Beasiswa Bagi Putra - putri Terbaik Daerah

Minggu, 29 Desember 2019 : 14.29
Koordinator Pusat Media dan Komunikasi Rio Oktora Nanda Putra didampingi rekannya Leo pada acara Temu Kenal dan Kopi Darat Tim Media Universitas Widya Kartika
Denpasar - Demi mendukung Presiden Republik Indonesia dalam memanfaatkan bonus demografi ini, Universitas Widya Kartika (UWIKA) siap mencetak para milenial yang unggul demi tercapainya Indonesia maju dengan menyiapkan program pembinaan putra/putri terbaik melalui Beasiswa Putra/Putri Daerah.

Koordinator Pusat Media dan Komunikasi Rio Oktora Nanda Putra didampingi rekannya Leo pada acara Temu Kenal dan Kopi Darat Tim Media Universitas Widya Kartika menjelaskan pihaknya menargetkan ke seluruh pelosok Indonesia, dan berharap bahwa beasiswa ini tepat sasaran.

“Ada 50 beasiswa yang kita berikan dan itu untuk semua prodi. Dan semua prodi wajib memberikan pelajaran bahasa Mandarin dan bahasa Inggris. Kita ada dosen native dari Tiongkok dan Hongkong,” ungkap Rio, Sabtu (28/12/2019).

Untuk diketahui, minat tamatan SMA mempelajari bahasa Mandarin sangat tinggi. “Boleh dibilang peminatnya sangat tinggi. Dari tiga fakultas dan 8 prodi di Universitas Widya Kartika, mahasiswa yang mempelajari bahasa Mandarin paling kebut,” ujarnya.

Dikatakan Rio, Universitas Widya Kartika yang berdiri sejak 1986 silam terus berkembang. Selain melakukan kolaborasi di dalam negeri dengan pemerintah daerah, juga kerja sama dengan beberapa negara seperti Tiongkok, Hongkong, India, Taiwan dan Malaysia.

Dengan kerja sama itu, universitas semakin banyak diminati. Dengan penguasaan bahasa tersebut, banyak tamatan Widya Kartika yang melanjutkan ke luar negeri.

“Yang juga membanggakan, seluruh tamatan langsung bekerja. Bahkan sejak menyusun skripsi sudah banyak yang kerja,” jelasnya. Saat ini di Universitas Widya Kartika ada tiga fakultas yakni teknik, ekonomi dan sastra dengan delapan prodi.

Rio berharap kerjasama ini juga dapat dijalankan bersama dengan pemerintah setempat. Program ini juga merupakan upayanya bersama pemerintah Kota/Kabupaten dalam menyiapkan generasi terbaik untuk membangun lebih baik dan mengangkat derajat negeri ini melalui putra/putri mereka. (Mal)
Bagikan Artikel

Rekomendasi