Tanpa Coach Teco, BU Takkan Biarkan Tira Persikabo Curi Poin

Rabu, 11 Desember 2019 : 21.10
Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto (tengah) didampingi pemain Taufik saat sesi konferensi pers jelang laga kontra PS Tira Persikabo di Stadiom Kapten Wayan Dipta Gianyar
Gianyar - Coach Alesandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Coach Teco tidak bisa mendampingi anak asuhnya saat menghadapi PS Tira Persikabo karena tengah pulang ke nagaranya sehingga mendelegasikan asisten pelatih untuk menggantikan posisinya dalam memberikan intruksi pasukan Serdadu Tridatu.

Asisten pelatih Bali United Eko Purdjianto menyampaikan, jika Coach Teco izin tidak bisa mendampingi anak asuhnya selama dua laga karena harus kembali ke negaranya di Brazil, untuk sebuah urusan keluarga.

"Beberapa pemain tidak bisa bermain karena harus istirahat dan cidera, kami bertekad walaupun pemain tidak komplit, agar tidak kehilangan poin di kandang," ujar Eko saat konferensi pers sesi pre match di Bali United Cafe Kompleks Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Rabu (11/12/2019).

Disampaikan Eko, meski Coach Teco tidak bisa hadir namun terus berkomunikasi dengan dirinya seperti saat memimpin program latihan, konferensi pers maupun menentukan para pemain yang akan berlaga menjamu PS Tira Persikabo, Kamis (12/12/2019) besok.

Soal pemain yang akan merumput, kata Eko akan menurunkan pemain yang belum pernah main selama musim Liga I bergulir. Sementara Taufik salah satu pemain Serdadu Tridatu menegaskan, bersama teman-temannya sangat siap menghadapi Persikabo.

"Bermain di rumah tentu memiliki motivasi besar, teman-teman siap bekerja keras, mudah-mudahan besok semeton fans Bali United mendukung kami, mudah-mudahan bisa dapat poin," ucapnya.

Ia menilai, Tira Persikabo merupakan tim bagus, apalagi kini memiliki pelatih asing yang baru tentunya tidak bisa diremehkan. "Kami tidak meremehkan tim tamu namun kami tetap bertekad mendapat poin di kandang," tegas dia.

Di mata Taufik, Tira Persikabo, merupakan tim solid pada lini tengah ada pemain asing dan memiliki pemain muda kuat lainnya, yang tidak jauh beda dengan Tim Persipura yang pada laga sebelumnya mampu menahan imbang 1-1 tuan rumah Bali United. (rhm)

Rekomendasi