Setahun Memimpin Bali, Gubernur Koster Harapkan Kritikan Media

Senin, 23 Desember 2019 : 07.29
Gubernur Bali I Wayan Koster
Denpasar - Gubernur Bali Wayan Koster siap menerima kritikan masukan dan saran dari kalangan media terhadap kepemimpinnanya dalam melaksanakan pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Koster didampingi istri, Putri Suastini Koster, menyampaikan hal itu saat acara ramah tamah dengan insan media massa di Wantilan Kerta Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali Jayasabha Denpasar, Minggu (22/12/2019).

Pihaknya sejauh ini selalu membuka kontribusi bagi insan media dalam proses pembangunan melalui kritik dan saran.

Mantan anggota DPR RI ini diantaranya membuat forum sebagai tempat untuk menyampaikan apa yang sudah dan akan dilakukan pemerintah ke depan dalam mengelola Pulau Dewata.

"Forum ini sebagai bentuk tanggung jawab dan akuntabilitas gubernur, sehingga ada ruang kontribusi pemikiran baik kritik maupun saran, termasuk dari kawan-kawan media," tegas Koster.

Dalam pertemuan itu Gubernur Koster menyampaikan apresiasinya terhadap insan media massa yang telah berperan aktif dalam menyampaikan informasi dan memberi pemahaman kepada masyarakat terhadap apa yang sudah dilakukan Gubernur Bali sejak dilantik hingga sekarang.

"Kawan kawan media inilah yang menurut saya punya andil besar, berkontribusi besar dalam menyampaikan apa yang saya lakukan sebagai gubernur hingga bisa diterima oleh masyarakat," kata Gubernur yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali.

Namun demikian, Gubernur Koster menilai bahwa keikutsertaan masyarakat terhadap pelaksanaan program Pemprov Bali masih perlu ditingkatkan lagi.

Koster sempat menyingggung adanya Pergub yang nyaris mirip dengan Perda. Pergub rasa Perda yang dimaksudkan itu salah satunya adalah Peraturan Gubernur Nomor 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai.

“Pergub 97/2018 ini sebenarnya bisa dibuatkan Perda, tapi saya rasa cukup dengan Pergub. Kalau aturan bisa dilakukan dengan baik bukan karena sanksi, tapi karena kesadaran itu lebih baik. Ternyata benar juga masyarakat disiplin dalam menjalankan Pergub Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai ini,” demikian Koster. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi