Razia Gabungan TNI Polri Menjelang Tutup Tahun 2019 di Bangli

Minggu, 29 Desember 2019 : 05.42
Razia gabungan TNI Polri di Bangli menjelang tutup tahun 2019/ist
Bangli - Petugas gabungan Polres bersama Kondim 1626/Bangli menggelar Razia Gabungan dengan sasaran Petasan, menjelang malam pergantian tahun 2019-2020, Sabtu (28/12).

Kabag Ops Polres Bangli Kompol Ngakan Putu Anom Semadi memimpin razia petasan ini diawali apel gabungan TNI Polrii.

Saat memberi arahan, Kabag Ops menekankan kepada anggota untuk melaksanakan tugas dengan baik, serta selalu humanis dalam menjalankan tugas serta selalu berpedoman dengan SOP yang berlaku.

“Laksanakan tugas dengan Humanis, taati SOP yang ada sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur dalam Razia ini,” ujarnya. Pihaknya juga menyampaikan dalam kegiatan Razia gabungan ini pihaknya menyasar para penjual petasan dan kembang api di wilayah pasar Kidul Bangl.

”Kali ini kami melakukan Razia gabungan terhadap para pedagang kembang api, terkait ijin, jenis dan ukuran yang di jual,” ucapnya.

Dari hasil pelaksanan razia ini belum ditemukan adanya pedagang yang menjual Petasan maupun Kembang api yang melebihi ukuran yang telah ditentukan,”Rata-rata para pedagang menjual kembang api dibawah dua Inc sedangkan diatas itu tidak ada ditemukan,” ujarnya.

Kendati demikian pihak Kepolisian yang mengemban fungsi Harkamtibmas tetap menghimbau para pedagang maupun penjual untuk tetap memathi peraturan yang ada, serta melengkapi dengan surat ijin penjualan sehingga bisa tenang dalam berjualan.

Pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat jelang tahun baru untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kami menghimbau masyarakat agar tidak berlebihan dalam menyambut malam pergantian tahun, terutama pesta miras yang notabene merupakan sumber gangguan kamtibmas,” imbuhnya. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi