Putri Koster Ajak Keluarga di Bali Budayakan Jalan Santai

Minggu, 08 Desember 2019 : 17.04
Ketua TP PKK Bali Putri Suastini Koster saat mengikuti jalan sehat keluarga/ist
Denpasar - Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster membaur bersama ribuan warga turun ke jalan mengikuti Jalan Sehat Keluarga dalam rangka Hari Ibu ke-91 di depan Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Minggu (8/12/2019).

Saat jalan santai, Putri Suastini Koster didampingi Ketua Gatriwara Bali Ningsih Wiryatama, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Tjok Putri Hariyani Sukawati, Ketua Bhayangkari Bali Ny. Barbara Golose, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana Riza Benny Susianto dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bali Widiasmini Indra

Acara dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster, Wagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto Wakapolda Bali Brigjen Pol. Wayan Sunartha dan Sekda Provisi Bali Dewa Made Indra ini merupakan inisiasi Ibu Negara Ny. Iriani Joko Widodo yang dilaksanakan secara serentak di berbagai daerah di Indonesia.

“Pada jam yang sama di Jakarta dan di beberapa provinsi mengadakan acara jalan sehat seperti ini dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91,” kata Putri Koster.

Istri Gubernur Bali Wayan Koster ini mengajak masyarakat untuk memberdayakan kembali kasih sayang dan semangat kaum Ibu demi Indonesia yang lebih maju. Ini sesuai dengan tema Hari Ibu ke-91 yang bertajuk ‘Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’.

“Yuk, kita lebih sering jalan santai bertemu dengan masyarakat karena ada pertemuan ada kehidupan,” kata Bunda Putri, sapaannya.

Dia berharap, melalui pertemuan ini, semua komponen di Bali bisa saling bersinergi dan harmonis untuk mendukung program pemerintah pusat yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo dengan program Gubernur Bali Wayan Koster, bersama-sama mewujudkan visi dan misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Acara jalan santai dimulai pukul 06.00 Wita, diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan yang bersama keluarga berjalan sejauh 2,5 km mulai dari depan gubernuran.

Rute ditempuh, Jalan Basuki Rahmat - Juanda Puputan - Panjaitan - Cok Agung Tresna - Ir. Juanda dan kembali finish di depan Kantor Gubernur Bali Jalan Basuki Rahmat.

Tidak hanya jalan sehat, para peserta juga melakukan senam bersama, yakni senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali, senam Sajojo, senam Maumere dan senam Bali Gemilang.

Acara diakhiri pengundian door prize dengan hadiah utama empat buah motor listrik, voucher menginap dan tiket pesawat. Total ada 2354 buah hadiah door prize yang dibagikan kepada peserta.

Hadiah berupa motor listrik ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mewujudkan udara bersih di Bali. Bunda Putri mengingatkan peserta agar menjaga kebersihan lingkungan selama mengikuti acara di Lapangan Puputan Niti Mandala. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi