PS Tira Persikabo Curi Poin di Kandang Bali United

Kamis, 12 Desember 2019 : 23.15
Pelatih Kepala PS Tira Persikabo Ihar Kryushenko saat memberikan keterangan pers
Gianyar - PS Tira Persikabo sukses mencuri poin dalam laga lanjutan Shopee Liga I setelah mengalahkan tuan rumah Bali United dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Kamis (12/12/2019) malam.

Satu-satunya gol yang mengejutkan sekira 10.400 lebih pendukung Bali United yang memadati Stadion Kapten Dipta diciptakan pemain bernomor punggung 11, Osas Marvellous pada menit ke- 55 babak kedua.

Jalannya pertandingan berlangsung ketat dan menarik kedua tim saling melakukan tekanan demi tekanan namun tidak sampai membuahkan gol pada babak pertama.

Setelah turun minum, barulah serangan anak asuh Pelatih Kepala Ihar Kryushenko membuahkan hasil mampu menjebol gawang tuan rumah yang dikawal Samuel Charlheins Reimas.

Jalannya laga Bali United kontra PS Tira Persikabo berakhir 1-0 untuk kemenangan tim berkedudukan di Bogor, Jabar
Berawal dari serangan sayap kiri, pemain andalan tim asal Bogor, Jawa Barat, Ciro Henrique Alves Perreira E Silva, mampu melewati tiga pemain, kemudian sontekan bola disambut tendangan manis kaki Osas yang gagal ditepis Samuel.

Kedudukan berubah 0-1, untuk Tira Persikabo dan bertahan hingga babak usai dalam pertandingan dipimpin wasit Khaerul Agil asal DKI Jakarta.

Meski kalah dalam laga home, namun hasil itu tidak mempengaruhi gelar juara Liga 1 yang sebentar lagi akan diberikan untuk pertama kalinya bagi tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto memberikan keterangan usai laga kontra PS Tira Persikabo
Usai pertandingan Coach Ihar mengaku bersyukur dengan kemenangan ini. Kemenangan ini layak diraih sebab selama pertandingan anak asuhnya terus melakukan tekanan ke lini pertahanan anak asuh Coach Alesandro Stefano Cugurra Rodrigues alias Coach Teco.

Sementara Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Bali khususnya, atas hasil kurang menggembirakan pada pertandingan di kandang.

"Ini kekalahan pertama kita di kandang, yang pasti pemain sudah maksinal tadi, kita bisa menahan PS Tira babak pertama, babak kedua kita lengah sehingga terjadi gol, yang pasti pemain sudah maksimal," tegas Eko.

"Kami sebenarnya punya inisiatif menyerang, tetapi dengan beberapa pemain berpengalaman seperti Ciro dan Osas, bisa memanfaatkan peluang yang ada dengan kelemahaan kita sehingga bisa memanfatkan peluang sehingga bisa terjadi gol," ucap Eko ditanya soal gol tunggal tim tamu. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi