Pasangan Lansia Semarakkan Fashion Show "Casual Endek" Denfest

Selasa, 31 Desember 2019 : 06.18
Denpasar - Denpasar Festival ke -12 dimeriahkan sosialisasi Bordir, Endek dan Songket Kota Denpasar (ASBEST) Kota Denpasar dengan pagelaran Lomba Fashion Show bertema "Casual Endek" di Panggung Utama Catur Muka Denpasar, Senin (30/12/2019).

Para pserta bersemangat mengikuti lomba lantaran acara ini dihadiri langsung Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara didampingi Kadis Disperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari.

Wakil Ketua Dekranasda Kota Denpasar Ny. Antari Jaya mengatakan, lomba ini untuk memperkenalkan tenun ikat endek Kota Denpasar. Dengan begitu, masyarakat semakin tahu bahwa endek itu bisa di pakai untuk berbagai kegiatan baik resmi maupun santai.

Selain itu lomba uga untuk meningkatkan kreatifitas anak muda dan seluruh masyarakat Kita Denpasar. "Dengan lomba fashion show ini endek semakin dikenal masyarakat," ujar Antari.

Ketua ASBEST Kota Denpasar Ni Wayan Ria Mariani mengatakan, lomba fashion show ini mengangkat tema Casual Endek karena sesuai dengan tema Denpasar Festival ke 12 yakni "Jentera Kebahagiaan,".

Tema Casual pakaian santai, sehingga usia lomba peserta bisa berkeliling Denpasar Festival dengan santai dengan pakian itu juga.

Lomba yang di ikuti 75 orang dibedakan tiga Kategori yakni Kategori A yakni umur 5 tahun hingga 8 tahun, kategori B umur 9 hingga 12 tahun dan kategori c umur 13 tahun Sampai 18 tahun

"Lomba ini Casual, santai dan pakian sehari sehari sehingga kategori pemenangnya pemakaian endek yang cerah. Untuk alas kakinya bebas sesuai konsep," imbuhnya. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi