"Nongkrong Bareng Total", Ajang Dekatkan Komunitas dan Cegah Aksi Balap Liar

Minggu, 08 Desember 2019 : 10.12
Badung - Setelah sukses di Kota Cirebon, Solo, Yogyakarta dan Surabaya, kini PT Total Oil Indonesia gelar event serupa di Bali yang bertajuk, “Nongkrong Bareng Total”. Event tahunan yang digelar di Bali ini diadakan di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Speed City Circuit.

“Acara ini juga jadi ajang kopi darat bagi para komunitas otomotif di Bali karena kami lihat potensinya cukup besar,” ujar Marketing Manager PT Total Oil Indonesia, Magdalena Naibaho pada, Sabtu (7/12/2019).

Lanjutnya, acara “Nongkrong Bareng Total” yang dikonsep total entertainment ini diisi beragam kegiatan menarik.

Pengunjung tak hanya sekedar mendapatkan kesempatan untuk membeli produk pelumas terbaik dari Total, namun juga ikut terlibat dalam sejumlah permainan yang terbuka bagi seluruh pengunjung.

“Hanya di acara Nongkrong Bareng Total para pengunjung dapat ikut merasakan sensasi drifting dengan menjadi penumpang di sesi Taxi Driftin. Tapi jangan khawatir, hanya drifter profesional dan terlatih yang mengangkut penumpang di sesi ini karena bagi kami keselamatan menjadi yang utama,” jelas Magdalena.

Ia juga mengatakan, tak hanya sekedar menyuguhkan hiburan dan permainan, PT Total Oil Indonesia juga bekerjasama dengan Indonesia Drift Community (IDC) dengan menghadirkan Drift Camp.

Termasuk juga drifting yang diikuti para drifter muda Bali. Drifting menurut Magdalena, merupakan salah satu cabang olahraga otomotif yang menuntut keterampilan tinggi dari pengemudinya dan performa mesin yang superior.

“Ini sangat menghibur pengunjung karena para drifter mengemudikan mobilnya dengan meliuk-meliuk melewati trek di sirkuit GWK ini,” kata Magdalena. Di kegiatan Drift Camp itu, juga menjadi ajang berlatih bagi para drifter Bali untuk saling bertukar ilmu dengan para drifter profesional.

Marketing Manager PT Total Oil Indonesia, Magdalena Naibaho pada Sabtu (7/12/2019)
Sirkuit di GWK ini lokasinya pas untuk berlatih drifting. Kami menghargai betul inisiatif IDC mengembangkan olahraga drifting di Indonesia dengan merangkul drifter profesional untuk ikut melatih para peminat drifting dan mencegah anak muda kebut-kebutan di jalan raya.

Di acara ini PT Total Oil Indonesia mengundang berbagai komunitas kendaraan di Bali untuk bergabung memeriahkan acara “Nongkrong Bareng Total”. Beberapa komunitas tersebut diantaranya Classic Car Community, Ertiga Club Bali, Toyota Club Bali, Scooter Community, Custom Bike Community, dan komunitas lainnya.

“Daripada ngebut di jalanan, ikut acara ini lebih bermanfaat,” tegasnya.

Dia menerangkan, PT Total Oil Indonesia adalah subsidiari dari Total SA yang merupakan perusahaan minyak dan gas internasional terbesar ke-4 di dunia, dan berkantor di Perancis.

PT Total Oil Indonesia hadir di Indonesia sejak tahun 2003, dan saat ini PT Total Oil Indonesia menghadirkan rangkaian lengkap pelumas kendaraan roda empat, Total Quartz dan Total Rubia. Juga ada pelumas untuk kendaraan roda dua, Total Hi-Perf.

Total juga telah terlibat selama bertahun-tahun di berbagai ajang motosport kelas dunia seperti MotoGP, Moto2, WRC, dan lainnya.

Pengalaman dan keberhasilan Total di trek balap inilah yang dihadirkan pada seluruh produk pelumasnya, yang artinya para pengguna kendaraan harian dapat pula menikmati teknologi terunggul yang telah teruji mampu menghasilkan perlindungan dan performa terbaik. (mal)

Rekomendasi