Misi di Papua Barat Usai, Ratusan Personil Polda Bali Dipulangkan

Minggu, 29 Desember 2019 : 16.36
Penyambutan ratusan personel Brimobda Polda Bali usai menjalankan misi di Papua Barat/bidhumas
Denpasar - Sebanyak 191 personil Satuan Brimob Polda Bali, dipulangkan usai melaksanakan tugas Operasi BKO Polda Papua Barat.

Mereka sebelumnya dikirim melaksanakan tugas bawah kendali oeprasi (BKO) dipimpin Danyon Penugasan Kompol I Komang Budiartha, yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Bali.

Kedatangan mereka tebagi dalam dua kloter tiba di Bandar Udara Ngurah Rai malam hari pada pukul 23.40 wita dengan menggunakan pesawat komersil milik maskapai Lion Air, Sabtu (28/12/2019).

Pasukan Brimobda Polda Bali ini disambut Komandan Satuan Brimob Polda Bali Kombes Pol. Ardiansyah Daulay. Ardiasyah mengapresiasi atas pengabdian dan integritas yang ditunjukkan pasukan Brimob Polda Bali selama melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa di Papua Barat.

Pihaknya menyampaikan meskipun jauh dari keluarga, selama melaksanakan tugas menjaga keamanan di Provinsi Papua Barat, waktu telah mendewasakan diri kalian serta memberikan pengalaman yang sangat berharga.

"Pengalaman tersebut hendaknya dapat dijadikan pembanding dan pemikiran positif untuk dijadikan bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan sesuai tuntutan kemajuan yang semakin kompleks,” ujarnya.

Dansat Brimob Polda Bali juga memerintahkan, para personil yang purna tugas agar segera melaksanakan konsolidasi. Periksa kembali materil terutama senjata, amunisi serta perlengkapan lainnya, dan lakukan juga pemeriksaan kesehatan personil dengan teliti.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada personil Brimob Polda Bali yang telah tergabung dalam Brimob Nusantara, kalian adalah Brimob Polda Bali yang Promoter,” tandasnya. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi