Kompetisi Jurnalis, Astra Motor Bali Berangkatkan Dua Wartawan ke Thailand

Minggu, 01 Desember 2019 : 09.08
Region Head Astra Motor Bali Wahyudi Saputra bersama jajaran dan para pemenang kompetisi jurnalis 2019
Badung - Sebagai bentuk apresiasi kepada media yang selama ini cukup bisa bersinergi secara positif Astra Motor Bali mengumumkan para pemenang lomba penulisan yang dua diantaranya mendapat hadiah tour ke Thailand.

Pengumuman disampaikan Corcom Astra Motor Bali, AA Raka Sri Mayuni di hadapan pimpinan Astra Motor Bali, pimpinan media dan rekan jurnalis online dan cetak di Kuta, Sabtu 30 November 2019.

Mayuni menyampaikan, kompetisi digelar sejak bulan Juni dan berakhir bulan November 2019.

Tim juri melakukan penilaian terhadap karya-karya jurnalis yang diikutsertakan dalam lomba, berdasarkan kreteria-kreteria yang sudah ditetapkan, seperti kesesuian tema, kedalaman, ulasan hingga distribusi ke media sosial.

"Kami melakukan penilaian seobyektif mungkin, baik dari sisi kualitas dan kuantitas, dan keputusan juri tidak bisa diganggu gugat," tegas Mayuni.

Diakuinya, dari tulisan-tulisan yang naik di platform media online dan cetak, ada beberapa yang cukup konsisten dengan tema namun ada juga yang tidak bisa menjaga konsistensi tema hingga batas terakhir kompetisi.

Dari penilaian yang dilakukan, akhirnya terpilih sebagai pemenang masing-masing, juara pertama kategori media online diraih Gek Yuni, jurnalis Baliexpress.com. Gek Yuni berhak mendapatkan tiket wisata ke Thailand dan uang tunai Rp4 juta atas prestasinya itu.

Kemudian juara kedua diraih Henricus Kleden jurnalis Harian Bali Tribune dengan mendapatkan hadiah uang Rp3 juta. Selanjutnya, juara ketiga disematkan kepada Rohmat, jurnalis Kabarnusa.com yang meraih hadiah uang tunai Rp2 juta.

Untuk kategori media cetak, juara AA Ngurah Eka Arisnawan, jurnalis Harian Denpost yang berhak mendapat satu unit sepeda motor Honda Beat Sporty eSP dan uang tunai Rp2 juta serta wisata ke Thailand.

Disusul juara kedua Henrikus Buan Kleden, jurnalis Harian BaliTribune dengan hadiah uang Rp.3.5 juta sedangkan juara ketiga Yudi Karnaedi, jurnalis Harian Bali Post plus uang tunai Rp2.5 juta.

Sementara kategori sosial media, juara pertama Bali Post mendapatkan uang tunai Rp1.5 juta, juara kedua Baliportalnews mendapat uang tunai Rp1,25 juta serta juara ketiga TribunBali dengan hadiah uang tunai Rp1 juta.

Region Head Astra Motor Bali, Wahyudi Saputra, yang menyaksikan langsung Awarding Journalist Competition, menyampaikan selamat dan apresiasi kepada para media di Bali yang telah berkontribusi positif terhadap Honda.

"Tahun ini, kita tengah belajar seperti masa kuliah S2, seperti tahun 2008 menghadapi masa sulit pernah kita alami," ucapnya.

Wahyudi melanjutkan, dahulu, semua bekerja dalam tim yang berbeda, produk yang berbeda bahkan musuh yang berbeda pula. Demikian pula, situasi yang dihadapai saat ini, semua memiliki tantangan yang berbeda pula.

"Terima kasih kepada media yang cukup besar berkontribusi dalam membesarkan produk-produk Honda, Intinya, saya senang suasana penuh keakraban dan silaturahmi tetap terjaga," tegasnya dalam acara dihadiri pimpinan lainnya seperti Marketing Manager Astra Motor Bali, Thomas Pradu dan Manager Honda Customer Care Center (HC3) Astra Motor Bali Gede Partayasa.

Bagi Wahyudi, kegiatan bisnis memang penting namun jangan dilupakan pula dalam bekerja itu harus tetap terbangun jalinan keakraban satu sama lainnya.

Untuk itulah, pihaknya dalam membangun keakraban dengan media, mengajak menjajal sensasi produk-produk Honda seperti ADV150 dan si bontot matic Genio agar kalangan media bisa merasakan produk sepeda motor matic dan menuangkan dalam tulisan.

"Tentunya dalam kompetisi ini semakin hadiahnya menarik dari sebelumnya, kita menilai secara obyektif, partisipasi 12 media dalam kompetisi ini, sangat luar biasa," tandas Wahyudi.

Ke depan, Wahyudi tetap meminta masukan dan kritik dari media untuk kemasan kegiatan seperti kompetisi jurnalis ini, agar bisa lebih menarik dan menjadi bahan perbaikan bersama.

"Kami menerima masukan dan kritik teman-teman media, saya senang hubungan kita yang terjalin semakin baik, acaranya semakin berkualitas, makin banyak artikel baik dan berimbang," demikian Wahyudi. (rhm)

Rekomendasi