Kemenpan RB Anugerahi Polres Tabanan Sebagai Zona Integritas

Rabu, 11 Desember 2019 : 15.10
Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo dan staf tunjukkan piagam penganugerahan Zona Integrittas dari Kemenpan RB
Tabanan - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengapresiasi dan menganugerahi Polres Tabanan, sebagai Zona Integritas untuk mewujudkan Indonesia Bebas Korupsi.

Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo saat diokonfirmasi membenarkan hal itu. "Benar, Polres Tabanan merupakan satu dari dua Polres di Bali yang menerima anugerah tersebut dari Kemenpan.

Piagam tersebut saya terima Selasa kemarin di Birawa Asembly Hall hotel Bidakara, Jakarta," ujar Kapolres Tabanan saat dikonfirmasi usai Konferensi Pers pengungkapan kasus, di Mapolres Tabanan, Rabu (11/12/2019) pagi.

Menurut Kapolres Agus Tri Waluyo, dengan adanya penganugerahan sebagai Zona Integritas yang mana Polres Tabanan telah meraih status Wilayah Bebas Korupsi, maka pihaknya bersama jajaran Polres Tabanan berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan Publik melalui peningkatan fasilitas dan beberapa trobosan kreatif.

"Polres Tabanan telah membangun gedung baru pelayanan publik sehingga pembuatan SIM, SKCK, Sidik jari, Percetakan BPKB, semua bisa dilakukan dalam satu atap," katanya.

Disebutkan, selain memberikan pelayan terpusat dan terpadu, dalam hal pengurusan perpanjanga SIM, pembuatan SKCK, Sidik jari dan Samsat, Polres Tabanan juga memiliki program kreatif “Bale Bengong Corner Weekend One Service".

"Ini merupakan layanan weekend untuk peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah diakses oleh masyarakat, lebih cepat dan dilakasanakan setiap weekend di Pasar Senggol Tabanan, tepatnya di Pos Quick Respons Kota depan Bank BPD Tabanan, setiap hari Sabtu mulai pukul 19.00 s/d 22.00 wita," paparnya.

Selain itu, Polres Tabanan juga memiliki layanan Sunday Publik Police on The Spot, yakni pelayanan kepolisian di hari libur yang dilakukan pada tempat tertentu.

"Layanan ini biasanya kami lakukan di obyek Wisata Tanah lot setiap hari Minggu yang dimualai dari pukul 14.00 wita s/d pukul 16.00 wita. Adanya pelayanan ini, masyarakat yang tidak sempat datang kepolres untuk mengurus keperluan tersebut dapat mendatangi tempat tersebut sambil menikmati liburan”, pungkasnya. (gus)
Bagikan Artikel

Rekomendasi