Jelang Nataru, Polres Tabanan Gelar Apel Cipta Kondisi Agung

Kamis, 12 Desember 2019 : 14.54
Suasana Apel Gelar Pasukan Operasi Cipkon Agung II 2019 di halaman Mapolres Tabanan
Tabanan - Menjelang peringatan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Tabanan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Agung II 2019 di halaman Mapolres Tabanan, Bali, Kamis (12/12/2019) pagi.

Bertindak selaku pimpinan Apel Kapolres Tabanan AKBP Agus Tri Waluyo, Komandan Apel Ipda I Ketut Manis.

Peserta Apel gelar pasukan terdiiri dari Satu peleton PJU Polres Tabanan terdiri dari Waka Polres, Para Kabag, para Kapolsek jajaran, para Kasatfung dan Perwira staf Polres Tabanan, Satu peleton anggota Staf Polres Tabanan, Satu Peleton anggota yang terlibat Ops Cipkon Agung II 2019, Satu peleton gabungan Sat Reskrim, Intel dan Narkoba, Satu Peleton anggota sat lantas dan ASN Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan Agus Tri Waluyo dalam arahanya mengemukakan, Opsus Kewilayahan dengan sandi Ops Cipkon Agung II 2019 dilaksanakan mulai tanggal 12 - 19 Desember 2019.

"Kegiatan ini mengedepankan kegiatan preemtif, preventif didukung kegiatan represif dan represif non yustisial yang persuasif edukatif guna cipta kondisi, harkamtibmas menjelang hari raya Natal 2019 dan menyambut tahun baru 2020," paparnya.

Menurut Kapolres Tabanan, adanya giat ini diharapkan akan terwujud situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan yang kondusif, mencegah dan meniadakan gangguan kamtibmas.

"Bersama-sama dengan komponen masyarakat Tabanan lainnya, kita berupaya menciptakan situasi kondusif jelang Natal dan tahun bvaru 2020," katanya.

Kapolres juga menegaskan, dalam setiap operasi harus ada dampak positif yang dapat dirasakan masyarakat. Untuk itu, Kapolres Agus Tri Waluyo mengajak personel yang terlibat langsung dalam giat Operasi agar dengan cermat menyusun rencana kegiatan.

"Rencana kegiatan merujuk dan mengacu perkembangan situasi global yang mungkin akan bisa berdampak terhadap Situasi di wilkum Polres Tabanan, "ujarnya.

Kapolres Agus juga mengingtkan agar Satuan fungsi dan Polsek beserta jajaran melaksanakan kegiatan imbangan sesuai dengan tupoksi, tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

"Misalnya saja untuk Sabhara melaksanakan Turjawali sampai ke wilayah Polsek, lantas Pengaturan penjagaan pada titik rawan dan pada tempat kegiatan masyarakat," sarannya.

Di akhir arahannya, Kapolres Agus memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan giat dengan penuh rasa tanggung jawab, pelaksanaan giat dilapangan tetap berpedoman pada perundang-undangan, SOP, dan selama giat tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran.

"Polisi harus Promoter, yakni Profesional, modern dan terpecaya. Selamat bertugas, semoga sukses," pungkasnya. (gus)

Rekomendasi