Gus Muwafiq Ajak Umat Islam di Bali Jaga Toleransi

Jumat, 06 Desember 2019 : 06.53
KH Ahmad Muwafiq memberikan tausiah di Tabanan, Bali
Tabanan - Kyai Haji Ahmad Muwafiq yang populer disapa Gus Muwafiq mengajak umat Islam di Bali tetap menjaga toleransi dan hidup harmonis bersama umat lainnya. Hal itu disampaiakn Gus Muwafiq saat mengisi ceramah agama tausiah di Terminal Pesiapan, Tabanan, Bali, Kamis (5/12/2019) malam.

Di hadapan ribuan jamaah yang hadir, tausiah Gus Muwafiq mengusung Thema "Menjaga kearifan lokal serta merajut kebersamaan dalam keberagaman menuju Bali yang harmoni".

Gus Muwafiq mengajak jamaah dan umat Islam di Tabanan untuk saling menghormati dan menjaga toleransi agar selalu harmonis. Disampaikan, Nabi Muhammad merupakan Nabi dan Rosul terakhir yang memiliki pertanggungan berat karena melanjutkan peradaban 25 Nabi yang ada sebelumnya.

"Nabi Muhammad memiliki pertanggungjawaban yang berat karena menanggung dan meneruskan peradaban yang ada sejak Nabi Adam," katanya.

Menurut Gus Muwafiq, pada peradaban - peradaban nabi sebelumnya dunia belum penuh. Namun pada zaman Nabi Muhammad dunia sudah relatif penuh dan peninggalan peradaban nabi-nabi sebelumnya masih ada.

"Nabi-nabi sebelumnya ajarannya hanya untuk satu kaum, suku atau bangsa. Namun pada saat Nabi Muhammad ajarannya atau ajakannya sudah bukan untuk satu kaum atau wilayah saja, namun sudah berabngsa-bangsa, bersuku-suku, sudah menjangkau seluruh dunia yang disebut rahmat seru sekalian alam," paparnya.

Kunjungan Gus Muwafiq menghadiri undangan Yayasan Nurul Fallah Tabanan mengisi pengajian Peringatan Maulid Nabi ydirangkai penggalian dana pembangunan Wantilan Musholla Nurul Fallah yang berada di lingkungan Terminal Pesiapan, Tabanan. (gus)

Rekomendasi