Gol Bachdim Selamatkan Muka Bali United Saat Ladeni Persipura

Senin, 09 Desember 2019 : 01.06
Pelatih Bali United Coach Teco berikan keterangan pers usai laga kontra Persipura yang berakhir imbang 1-1
Gianyar - Irfan Haarys Bachdim menjadi pahlawan bagi Bali United dari kekalahan setelah tendangan bebas dari jarak jauh menyamakan kedudukan 1-1 saat laga melawan Persipura Jayapura di Stadio Kapten Wayan Dipta Gianyar, Minggu (7/12/2019) malam.

Jalanya laga Shopee Liga 1 antara Bali United kontra Persipura berlangsung seru dan ketat, meski diwarnai dengan dua kartu merah bagi kedua pemain. Disaksikan 21 ribu pendukungnya, Bali United sempat kebobolan di babak pertama lewat tendangan keras Samassa Mahamadou dari luar kotak pinalti.

Tendangan bebas pemain bernomor punggung 19 pada menit ke 33, mampu menerobos barikade pemain belakang Bali. United dan bola gagal ditepis kiper Samuel Charlheins Reimas.

Kedudukan 0-1 untuk Persipura bertahan hingga babak pertama usai dalam laga yang dipimpin wasit Oki Dwi Putra Senjaya.

Memasuki babak kedua, anak asuh Alessandro Alessandro Stefano Curgurra Rodrigues alias Coach Teco, balik melakukan tekanan demi tekanan sehingga beberapa kali menggoyahkan pertahanan Persipura.

Anak asuh Jeckson F Tiago dibuat kerepotan dengan gempuran Leonard Tupamahu dan kawan-kawan sampai akhirnya jala yang dikawal Dede Sulaiman berhasil dijebol Bachdim lewat tendangan keras dari jarak jauh.

Gol Bachdim mengubah keadaan menjadi imbang 1-1 hingga selesai pertandingan yang berlangsung keras hingga berbuah dua kartu merah untuk kedua kesebelasan.

Palatih Persipura Jeckson F Tiago ungkapkan kekecewaan atas kepimpinan wasit saat laga kontra Bali United
Usai pertandingan pelatih Persipura Jeckson Tiago nampak kecewa dengan kepemimpinan wasit yang dinilai sangat merugikan timnya. "Sebenarnya kalau pemain tidak masalah, waktu Bali United memasukkan gol, kami akui dan berikan apresiasi, tetapi faktor wasit membuat kami sangat kecewa," tandasnya.

Menurutnya, wasit tidak obyektif terhadap pelanggaran demi pelanggan yang terjadi. Mestinya, wasit memberikan kartu untuk pelanggaran namun tidak dilakukan sehingga dia sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit asal Jawa Barat itu.

Meski demikian, apapun hasilnya Coach Tiago menyampaikan ucapan selamat kepada Bali United yang berhasil menjuarai liga 1 tahun ini. Sementara itu Coach Teco mengatakan, beberapa pemain yang telah menjalani latihan dengan baik dan jarang turun ke lapangan, pada laga kali ini diberikan kesempatan untuk bermain.

"Mereka bermain bagus, hasilnya cukup bagus, kita tahu Persipura bermain bagus dan tim kuat, pertandingan ini tidak mudah," ucap pelatih asal Brazil ini. Menurutnya, permainan kedua tim berjalan cukup bagus dan bisa dinikmati oleh penonton yang memadati areal Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar. (rhm)

Rekomendasi