Bus Pariwisata Tabrak Mobil Pengangkut Cabai di Jembrana, 1 Meninggal

Rabu, 25 Desember 2019 : 17.16
Tim SAR mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Jembrana/SAR Denpasar
Jembrana - Satu orang dilaporkan meregang nyawa dalam kecelakaan melibatkan bus pariwisata dan mobil pick up di jalan umum Denpasar-Gilimanuk.

Kecelakaan merenggut nyawa itu terjadi di Jalan Jalan Denpasar - Gilimanuk Desa Tuwed Kabupaten Jembrana, Selasa (24/12/2019). Koordinator Pos SAR Jembrana, Komang Sudiarsa, menyebutkan waktu kejadiannya sekitar pukul 23.50 Wita.

Saat itu, Bus Indo Trans dengan nopol AA 1631 DA membawa rombongan wisatawan dari Solo yang usai berlibur di Bali, menabrak mobil carry pick up nopol P 9924 QB yang mengangkut cabai.

Akibat kejadian nahas tersebut, supir bus bernama Dino alami luka di kepala dan lecet di tangan. Sementara itu, korban atas nama Abdullah (41) asal Situbondo terjepit dan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi tengah malam.

"Mereka meminta penanganan dengan kondisi khusus, karena korban meninggal posisinya tergencet body depan pick up, dan belum ada yang bisa mengevakuasi jenasah supir tersebut," jelas Kantor Basarnas Bali Hari Adi Purnomo dalam keterangannya, Rabu (25/12/2019)

Lokasi kecelakaan tak jauh dari Pos SAR jembrana, sekitar 15 menit waktu tempuh. Setibanya tim di tempat kecelakaan, segera dilakukan proses evakuasi bersama-sama aparat dan masyarakat setempat.

Tak lama berselang, akhirnya upaya evakuasi berhasil dilakukan. "Dengan menggunakan peralatan ekstrikasi, tim berupaya merenggangkan body depan mobil yang sudah ringsek," jelaanya.

Kemudian, sekira pukul 00.40 Wita korban yang terjepit berhasil dilepaskan dan selanjutnya dibawa menuju RSU Kota Negara dengan Ambulance RSU Kota Negara untuk penanganan lebih lanjut. (rhm)

Rekomendasi