Bacok Bule Spanyol, Tim Resmob Bali Tembak Begal Sadis

Rabu, 04 Desember 2019 : 16.23
Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan menunjukkan barang bukti dan pelaku begal sadis terhadap wisman Spanyol/ist
Denpasar - Tim gabungan resmob Polresta denpasar, Polsek Kuta selatan dan CTOC Polda Bali melumpuhkan pelaku begal sadis yang membacok wisatawan asing asal Spanyol di Pantai Padang Padang, Kuta Selatan, Badung.

Peristiwa yang menimpa wisman bernama Rosse Pie Leal (40) terjadi pada Kamis 21 November 2019 sekitar jam 19.20 wita.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Ruddi Setiawan, didampingi Kasat Reskrim Kompol I Wayan Arta Ariawan, dan Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai, mengungkapkan kronologi aksi sadis pelaku bernama Arjuna Wiranata (25)

Kala itu, korban sedang menikmati liburan di Bali tepatnya pantai padang-padang Kuta selatan bersama temannya dengan membawa sepeda motor. Saat di areal parkir itulah pelaku yang merupakan warga Sumbawa Besar, mengintai korban dan saat lengah pelaku menarik paksa tas korban.

"Karena korban melawan pelaku kemudian membacok tangan kanan dan kiri korban dengan parang berkali kali sampai akhirnya tas milik korban dilarikan pelaku Arjuna," beber Ruddi dalam keterangan resminya, Selasa (4/12/2019).

Pengungkapkan kasusnya, berawal dari penangkapan penadah barang korban berupa HP polisi berhasil mendeteksi keberadaan pelaku di Sumbawa.

Kapolresta Ruddi menambahkan, tim gabungan mengintai keberadaan pelaku disumbawa selama dua hari hingga akhirnya berhasil di amankan di kampungnya Karang awo Desa Empang Atas, Kecmatan.Empang Atas, Sumbawa Besar, NTB.

Setelah ditangkap, polisi menjerat pelaku pasal 365 dengan ancaman penjara 9 tahun bui. "Pelaku kami berikan tindakan tegas, tembak kaki karena melakukan perlawanan saat menunjukan barang bukti," tegas Wakasatgas CTOC Polda Bali ini.

Barang bukti berupa parang yang digunakan pelaku untuk membacok korban dimana parang tersebut menurut pengakuan pelaku dibuang di kawasan padang padang ( jurang) saat usai kejadian tersebut, hingga saat ini dalam proses pencarian oleh Tim gabungan.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2020, Kapolresta mengaskan polisi tidak segan-segan memberikan tindakan tegas (tembak) terhadap pelaku kejahatan di jalanan yang sudah meresahkan warga negara asing maupun lokal. (rhm)

Rekomendasi