Wirausaha Muda Denpasar Dorong Kaum Milenial Ciptakan Ekosistem Bisnis

Sabtu, 23 November 2019 : 23.46
Denpasar - Wirausaha Muda Denpasar (WMD) konsisten dalam memberikan ruang dan peluang kepada anak-anak muda dalam merintis usaha.

Selama 10 Tahun, WMD didukung Pemerintah Kota Denpasar dan tahun 2019 ini, menggelar Festival Wirausaha Muda Denpasar dibuka Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra di Plaza Renon (23/11/2019).

Rai Mantra mengatakan, terus mendukung terobosan-terobosan positif yang dilakukan WMD. Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengatakan optimis terbentuknya ekosistem ekonomi yang inklusif.

"Artinya pemerintah, komunitas, dan pihak swasta bersinergi membentuk sebuah ekosistem yang satu sama lain memberikan manfaat," ungkapnya.

Rai Mantra didaulat menjadi pembicara dalam talkshow bertajuk WMD 10TH Membangun Denpasar. Bersama dengan Alex Purnadi Chandra, Komisaris Utama BPR Lestari sosoknya berhasil menginspirasi anak-anak muda yang hadir.

Terkait akses permodalan misalnya sudah sangat dimudahkan, ruang pelatihan juga sangat terbuka, jadi tinggal terus pacu semangatnya dan fokus.

Gede Nanda Kusumalita mengaku sangat antusias mengikuti acara ini. Baginya, acara seperti ini memberikan motivasi kepada anak-anak muda seperti saya, termasuk jadi tahu memulai dari mana dan apa yang betul-betul harus dipersiapkan.

Ketua WMD dr. Putu Wirama berharap kegiatan ini mampu melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang hebat dan tentunya akan senantiasa berkolaborasi dengan pemerintah dalam menciptakan ekosistem ekonomi yang positif. (riz)

Rekomendasi