Wapres Ma'ruf Minta BUMN Berkolaborasi Gandeng Pengusaha UMKM

Jumat, 29 November 2019 : 18.30
Badung - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan bahwa melalui kolaborasi antara BUMN dan para pengusaha kecil maka mereka pelaku UMKM bisa naik kelas.

Badan Usaha Milik Negara (BUM) dan perusahaan besar di Tanah Air juga diminta berkolaborasi untuk mempercepat terciptanya Indonesia menjadi negara maju.

"BUMN menggandeng pengusaha-pengusaha kecil UMKM, juga pengusaha-pengusaha swasta besar. Sehingga ada kolaborasi dalam membangun ekonomi," kata Ma'ruf di sela pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2019 di Bali, Jumat (29/11/2019).

Dengan pendekatan kolaborasi ini, maka cita-cita bernegara seperti yang termaktub dalam Undang-undang Dasar 1945 yakni memajukan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat dapat tercipta.

Karenanya, Wapres Ma'ruf berharap Kadin sebagai organisasi independen dan sebagai mitra pemerintah, dapat menjalankan program kegiatan yang sejalan program prioritas pemerintah dan berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (rhm)

Rekomendasi