menu
search

Wagub Cok Ace Minta Pengusaha di Bali Bersaing Secara Sehat

Sabtu, 09 November 2019 : 21.36
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati
Denpasar - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati meminta para pengusaha untuk bersaing secara sehat.

Karena itu, dia menyambut baik acara Festival Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bali, yang merupakan even tahunan dengan mengangkat konsep perekonomian Bali dalam “Senggol Sulawesi”.

"Selain merupakan ajang silahturahmi, juga diharapkan sebagai wadah para pelaku usaha kecil untuk lebih meningkatkan kreasi usaha sehingga para pengusaha di Bali dapat bersaing secara sehat," ujar Cok Ace saat menghadiri acara Festival HIPMI Bali bertempat di Jalan Sulawesi, Denpasar pada Sabtu (9/11/2019).

Kegiatan di Jalan Sulawesi ini, dapat mengingatkan kembali pada senggol Bali tempo dulu yang identik dengan keramahtamahan, keluguan, kesederhanaan, makanan tradisionalnya yang khas dengan bumbu lengkap dan pedas sangat menggugah selera.

Kali ini mampu dihadirkan kembali oleh anak-anak muda yang terhimpun dalam wadah HIPMI Bali dengan “Senggol Sulawesinya”.

“Meski jaman telah berubah, saya berharap kita mampu mempertahankan budaya, karena melalui budaya pula Bali bisa dikenal ke berbagai mancanegara melebihi daerah lain di Indonedia”, ujar Wagub Cok Ace.

Selain itu, Wagub Cok Ace juga berharap kegiatan tersebut dapat menunjang pariwisata Bali yang berkelanjutan dengan memperhatikan aspek budaya asli Bali sesuai visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”.

Pariwisata Bali yang unggul, berkarakter dan bertanggung jawab tentu akan mendatangkan manfaat yang besar bagi krama Bali tanpa harus melupakan identitas budaya kita.

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah HIPMI Bali I Gusti Nyoman Darmaputra menyampaikan festival ini merupakan event ketiga sejak tahun 2017, yang menghadirkan beberapa rangkaian acara didalamnya yang diselenggarakan selama dua hari (9-10 November 2019).

Hari pertama dilaksanakan Bali Night Fun Run yang diikuti lebih dari 1000 peserta berasal dari berbagai kalangan masyarakat, selain itu masyarakat juga disuguhkan festival kuliner di sepanjang jalan Sulawesi.

"Sedangkan pada hari kedua akan dilaksakan berbagai talkshow kewirusahaan oleh beberapa narasumber terkait," tuturnya. Ia berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua