menu
search

Wagub Bali Ajak Dharmopadesa Bersatu Jangan Mudah Diadu Domba

Sabtu, 09 November 2019 : 20.49
Wakil Gubernur Bali Tjoorda Oka Artha Ardana Sukwati alias Cok Ace
Gianyar - Dharmopadesa diharapkan terus bersatu, tidak mudah diadu domba apalagi terpancing dengan isu-isu yang bersifat hoax yang berpotensi memecah belah.

Harus bergerak bersama untuk memerangi 'awidya' yaitu kebodohan agar tidak mudah untuk diadu domba. Bersama kita bangun sumber daya manusia agar menjadi unggul dan mampu memenangkan persaingan.

"Mari kita bersatu, samakan gerak langkah untuk membangun Bali bersama-sama," kata Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati yang akrab disapa Cok Ace ini menghadiri Mahasabha IV Dharmopadesa 2019 yang dilaksanakan di Taman Prakerti Buana, Beng, Gianyar, Sabtu (9/11/2019).

Cok Ace menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan Mahasabha Dharmopadesa ini. Keberadaan Dharmopadesa ditengah masyarakat memegang peran strategis dalam membangun sumber daya manusia yang nantinya akan membangun Bali kedepan.

Untuk itu, Dharmopadesa diharapkan terus bersatu, tidak mudah diadu domba apalagi terpancing dengan isu-isu yang bersifat hoax yang berpotensi memecah belah masyarakat.

"Kita harus bergerak bersama untuk memerangi 'awidya' yaitu kebodohan agar kita tidak mudah untuk diadu domba. Bersama kita bangun sumber daya manusia agar menjadi unggul dan mampu memenangkan persaingan. Mari kita bersatu, samakan gerak langkah untuk membangun Bali bersama-sama," imbuhnya.

Wagub Cok Ace juga berharap agar Dharmopadesa terus menjalankan Jana Kerthi dengan memberikan dharma wacana untuk pembinaan mental spiritual khususnya bagi generasi muda Hindu Bali.

Selain itu, mampu bersikap kritis terhadap perkembangan zaman yang begitu pesat sehingga tidak ikut tergerus dalam arus globalisasi.

"Saya harap Mahasabha ini akan lahir ide-ide baru, pemikiran-pemikiran baru untuk membangun sumberdaya manusia kita. Mari kita bersama jalankan swadharma kita masing- masing dengan sebaik baiknya untuk mewujudkan Bali rahayu lan jagadhita," tuturnya.

Mahasabha IV Dharmopadesa diikuti oleh Pedanda se-nusantara berlangsung dari tanggal 6-9 November 2019.

Kegiatan rutin lima tahunan ini dilaksanakan untuk membicarakan hal berkaitan dengan susunan pengurus yang baru, pembahasan program kerja yang belum terealisasi, anggaran serta program lima tahun kedepan termasuk program pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia.

Mahasabha IV Dharmopadesa yang mengangkat tema melalui Mahasabha IV Dharmopadesa 2019 kita tingkatkan Cradha dan Bhakti Kepada Ida Bhatara Lelangit dalam rangka Ngulat Tikeh Mas ini dihadiri sekitar 3000 sulinggih dan walaka se Nusantara. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua