Surya Paloh Tarik Oka Gunastawa dan Luh Jelantik Perkuat DPP NasDem

Senin, 11 November 2019 : 17.31
Oka Gunastawa dan jajaran pengurus NasDem asal Bali saat menghadiri Kongres II di Jakarta
Jakarta - Dua kader asal Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dan Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik ditarik Ketua Umum Surya Dharma Paloh untuk memperkuat struktur DPP Partai NasDem.

Setelah resmi dipilih kembali memimpin Partai NasDem untuk periode 2019-2024 dalam Kongres II pada 9-11 November 2019, Surya Paloh bergerak cepat menyusun kepengurusan.

Diantara puluhan pengurus yang memperkuat Surya Paloh, ada dua kader Nasdem Bali direkrut masuk dalam jajaran kepengurusan DPP yang baru, diantaranya Ketua DPW Partai Nasdem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa dan Luh Jelantik.

Gunastawa didaulat sebagai koordinator bidang pemenangan pemilu wilayah bali, NTB dan NTT, serta Ni Luh Putu Ary Pertami Djelantik atau yang lebih akrab dipanggil Ni Luh Djelantik sebagai Ketua UMKM.

Masuknya dua perwakilan Bali dalam struktur DPP ini menjadi perkembangan baru setelah sebelumnya Bali hanya diwakili oleh I Gusti Putu Artha yang didapuk sebagai Ketua Komisi Saksi Nasional saat menghadapi pemilu.

Ketua DPW Partai Nasdem Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa, membenarkan bahwa dirinya bersama Ni Luh Djelantik telah dilantik sebagai pengurus DPP dalam kongres II partai Nasdem.

"Hari ini telah dilantik sebagai pengurus DPP yang baru. Bali diwakili oleh 2 nama, saya sendiri bersama mbok Djelantik", ucapnya dihubungi, Senin (11/11/2019).

Gunastawa menjelaskan penunjukan sebagai pengurus pusat partai Nasdem merupakan tanggung jawab besar karena dalam kongres kali ini melahirkan beberapa resolusi besar yang bukan hanya sekedar untuk memenangkan partai Nasdem, namun juga bagaimana partai ini menjadi pelopor mentradisikan komunikasi politik yang konstruktif.

Terjadi dialog yang mencerdaskan kehidupan bangsa guna mendukung pencapaian tujuan negara dalam memajukan kesejahteraan umum.

"Ini mandat yang harus dikerjakan secara sungguh-sungguh. Kongres II Partai Nasdem menghasilkan 6 resolusi penting sebagai pedoman pergerakan partai kedepannya," tegas politikus asal Jungutan Bebandem, Karangasem ini.

Terkait penunjukan dirinya sebagai pengurus DPP partai Nasdem akan mengindikasikan adanya restrukturisasi kepengusan di Bali, Oka Gunastawa menjelaskan bahwa saat ini dirinya belum menerima petunjuk dilakukannya pergantian kepengurusan di Bali.

"Jadi belum ada petunjuk soal itu (pergantian pengurus DPW). Nanti kalau sudah ada kisi-kisinya, pasti akan kami bagikan dengan teman-teman media", demikian Gunastawa. (rhm)

Rekomendasi