Rapimnas Berjalan Sukses, Kadin Bali Tunjukkan Eksistensi

Sabtu, 30 November 2019 : 21.05
Ketua Kadin Bali I Made Ariandi (tengah) didampingi pengurus saat memberikan keterangan pers di sela Rapimnas Kadin
Badung - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bali siap memperkuat eksistensi secara organisasi sebagaimana amanat Ketua Umum (Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani agar jajarannya sebagai organisasi para pelaku usaha dan mitra strategis pemerintah.

"Kami selalu berupaya untuk meningkatkan fungsi dan peran, utamanya mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah, juga meningkatkan kemampuan dunia usaha sebagai pelaku ekonomi yang handal," tegas Ketua Kadin Bali, I Made Ariandi menyatakan hal itu di sela Rapimnas Kadin di Hotel The Westin, Nusa Dua, Bali (29/11/2019).

Dikatakan Ariandi, point penting itulah yang harus diterjemahkan agar bisa mensinergikan seluruh potensi daerah, sehingga memiliki kapabilitas dan kompetensi untuk dapat bersaing dalam kancah perdagangan internasional.

Pihaknya,akan bangkit menata dulu internal organisasi dan mensinergikannya dengan berbagai kelembagaan pemerintahan sambil mempersiapkan beberapa kepengurusan untuk bisa kompak dan solid.

"Kadin Bali akan menggerakkan berbagai potensi daerah yang ada dan berbakti untuk kemajuan industri dan perdagangan Bali," tegas dia. Jadi, pihaknya akan menepis anggapan negatif sekedar jika organisasinya dipakai hanya untuk mencari proyek.

I Putu Gede Wirakusuma (Dewira) WKU Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Kabupaten/ Kota) Kadin Bali yang juga Ketua Panitia Rapimnas Kadin juga menepis anggapan negatif, jika organisasinya hanya dipakai untuk mencari proyek.

Kata dia Kadin Bali sebagai tuan rumah telah berjuang maksimal, fomus bekerja keras untuk mensuksesjan penyelenggaraan besar Rapimnas Kadin yang mendatangkan begitu banyak delegasi anggota Kadin dari seluruh Indonesia,

Tentu saja, kedatangan Wapres KH Ma'ruf Amin untuk membuka Rapimnas merupakan suatu kehormatan besar bagi Kadin Bali.

"Ini menunjukkan apresiasi pemerintah dan eksistensi kami, Untuk itulah kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung suksesnya agenda nasional ini," tegas Dewira. (rhm)

Rekomendasi