menu
search

Rambah 300 Kota, Layanan Kendaraan Online inDriver Hadir di Bali

Rabu, 06 November 2019 : 16.51
Denpasar - Dilengkapi fitur modern inDriver, layanan kendaraan online internasional yang berpusat di Mountain View, California dan telah digunakan sebanyak 35 juta orang di lebih dari 300 kota, kini hadir di Pulau Bali.

Fitur unggulan dimiliki inDriver yaitu Real Time Deals membuat pengguna dapat menentukan tarif perjalanan mereka sendiri, sementara para pengemudi dapat memilih pesanan yang paling nyaman dan menguntungkan.

Sebagai daerah wisata ternama di Indonesia, Bali memiliki jumlah turis yang meningkat setiap tahunnya. Pada awal periode 2019, terdapat sebanyak 3.5 juta turis asing yang mengunjungi Bali.

Jumlah tersebut mendekati angka dari populasi Penduduk Bali sebanyak 3.89 juta warga pada Februari 2018. Jumlah turis membuat angka dari pengguna kendaraan di Bali juga meningkat, terdapat sebanyak 3.2 juta kendaraan beroperasi di Bali pada Desember 2018.

Tak sedikit turis memilih untuk menyewa kendaraan pribadi sebagai moda transportasi selama liburan.

Kondisi itu menyebabkan kemacetan lalu lintas dan kekhawatiran akan tingkat keamanan dalam berkendara karena kemungkinan tidak dilengkapinya para turis dengan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang berlaku di Indonesia.

"Karenanya, inDriver hadir di Bali untuk mengatasi polemik tersebut," ujar Representative PR inDriver Cathy W Mewengkang dalam keterangan tertulis diterima Kabarnusa.com, Rabu (6/11/2019).

Cathy mengungkapkan, inDriver memiliki pilihan untuk membuat perjalanan menjadi lebih aman. "Penumpang dapat membagikan lokasi GPS mereka dan rincian perjalanan dengan kontak yang terpercaya," jelasnya.

Selain itu, fitur Real Time Deals menawarkan perhitungan berbeda dari perusahaan kendaraan lainnya, yang menaikan harga karena jam sibuk, keadaan lalu lintas, dan jumlah permintaan.

Dijelaskan, inDriver memungkinkan penumpangnya untuk menetapkan tarif mereka sendiri untuk rute yang mereka pilih.

Pengemudi terdekat menerima pemberitahuan dengan tiga pilihan permintaan perjalanan yaitu menerima tarif yang ditawarkan, menolak tawaran atau tawar menawar dengan harga yang lebih tinggi.

inDriver telah menghubungkan lebih dari 1.600 pengemudi di Bali, dan puluhan pengemudi baru yang terdaftar setiap harinya. Pada tahap awal, tidak akan ada beban biaya komisi bagi pengemudi. Fitur unik lainnya adalah mitra pengemudi tidak secara otomatis menjadi pengendara.

Setelah order masuk, penumpang memilih pengendara yang sesuai dengan kategori yang paling penting bagi mereka; tarif, nilai pengemudi, perkiraan waktu kedatangan atau model kendaraan.

Bepergian dengan inDriver dapat dilakukan di seluruh perbatasan kota Bali dan pinggiran kota terdekat.

Saat ini, metode pembayaran hanya dengan uang tunai, itu memungkinkan untuk lebih mengurangi biaya perjalanan, ketimbang membayar dengan kartu yang akan terkena biaya tambahan dari bank.

Dalam beberapa hari terakhir inDriver telah hadir di Bali dalam mode uji coba untuk mengumpulkan tanggapan pertama. Minggu ini menunjukkan bahwa harga menjadi hal yang paling menarik bagi penumpang.

Penumpang membayar rata-rata 20% lebih sedikit dibandingkan dengan layanan transportasi lain.

Misalnya, untuk perjalanan dari Hotel Pullman Kuta ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana dengan inDriver, pengguna hanya membayar 150 ribu rupiah untuk mobil berpenumpang empat orang dan 114 ribu rupiah untuk enam penumpang. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua