Program PKK Terbukti Percepat Pembangunan Ketahanan Pangan dan Kesehatan

Senin, 25 November 2019 : 06.16
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Putri Koster dalam lomba kesatuan gerak PKK di Klungkung
Klungkung - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ni Putu Putri Suastini Koster mengatakan sepuluh Program Pokok PKK terbukti mampu mempercepat proses pembangunan di segala bidang, seperti kesehatan, ketahanan pangan, paham kebangsaan dan sektor lainnya.

Hal tersebut disampaikan Putri saat membuka kegiatan lomba Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) - Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) - Kesehatan dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan lomba kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi Bali, di wantilan Kutampi Kaler, Nusa Penida, Klungkung, Minggu (24/11/2019).

Gerakan PKK dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dengan sasaran para keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat.

Sepuluh Program Pokok PKK telah terbukti mampu mempercepat proses pembangunan di segala bidang, seperti kesehatan, ketahanan pangan, paham kebangsaan dan sektor lainnya.

"Oleh karena itu, kita harus berbangga dapat menjadi bagian dari Tim Penggerak PKK sebagai wujud pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan negara," jelasnya.

Putri berharap kegiatan ini menjadi motor penggerak partisipasi dari semua pihak serta menjadi wadah pembinaan bagi instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

"Nantinya pemenang lomba akan mewakili Provinsi ke tingkat nasional. Tak hanya ingin menjadi juara, tapi kita ingin program pokok PKK benar diaplikasikan secara langsung di keluarga," pintanya.

Gerakan PKK agar dapat terlaksana guna mewujudkan keluarga yang sejahtera, maka gerakan ini harus dikelola dengan baik, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan di evaluasi secara periodik.

Putri berkesempatan melihat Kelompok Industri Tenun "Winangun Asri" yang berlokasi di Desa Pakraman Karang, Desa Pejukutan, Nusa Penisa, Klungkung.

Turut hadir, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung, Ny Ayu Suwirta, Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra. (rhm)

Rekomendasi