menu
search

Polres Bangli Siap Amankan Karya Memungkah dan Ngenteg Linggih

Sabtu, 02 November 2019 : 13.36
Bangli - Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo siap memberikan jaminan keamanan selama berlangsungnya Karye Memungkah dan Ngenteg Linggih di Bale Pesandekan.

Hal itu ditegaskannya, saat digelarnya pertemuan bersama panitia Pura Giri Brata bahas rangkaian (Dudonan) Karye Memungkah dan Ngenteg Linggih di bale pesandekan, Sabtu (2/11/2019).

Sesuai susunan acara atau dudonan karya, puncak Memungkah dan Ngenteg Linggih dilaksanakan pada purnama kelima, 12 November 2019. Sebelum itu, ada rangkaian kegiatan diantaranya Caru malik Sumpah, Melasti, Nunas Kekuluh hingga Puncak Karye.

Kabag Ops Polres Bangli Kompol Ngakan Putu Anom Semadi selaku Kelihan atau yang dituakan, Kasat Narkoba Itu I Gede Sudiana Putra, SH, Jero Mangku Mas, Jero Mangku Suartana, Jero Mangku Wayan Budiarga dan Jero Putu Sukasana.

Kapolres Bangli mengatakan, pertemuan ini untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan baik sarana dan prasarana. Kepolisiam siap mendukung kelancaran acara Memungkah dan Ngenteg Linggih ini.

“Kami siap membantu baik sarana maupun prasarana diperlukan demi kelancaran acara ini,” ujarnya. Ia menjelaskan, walaupun dirinya memeluk agama Islam, tidak menjadi penghalang untuk memupuk kebersamaan dalam kegiatan keagamaan umat Hindu.

"Kami berharap rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar dan tanpa keurangan apapun," harapnya. (riz)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua