menu
search

Patroli Keamanan Sekolah Bangun Budi Pekerti dan Disiplin Siswa

Senin, 04 November 2019 : 09.24
Polisi memberikan pengarahan Patroli Keamanan Sekolah di SMAN I Susut, Bangli
Bangli - Melalui kegiatan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) diharapkan dapat membangun budi pekerti dan kedisiplinan siswa yang akan berguna bagi masa depan mereka.

Dalam kerangka itu, Satuan Lalulintas Polres Bangli berikan pembinaan terhadap Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMA Negeri 1 Susut, Senin (4/10/2019).

PKS merupakan anak-anak didik di tingkat SMP maupun SMA yang Terpilih untuk dijadikan contoh perpanjangan tangan tugas-tugas Polisi Lalu lintas di sekolah-sekolah

Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona, menjelaskan, pembinaan ini meruakan upaya mendidik dan membina para PKS baik ditingkat SMP maupun SMA, sebagai contoh terhadap siswa-siswa yang lainnya.

“Kami ingin membangun karakter siwa-siswi yang berkepribadian yang baik dan memiliki disiplin yang tinggi,” ujarnya.

Kasat Lantas menambahkan kegiatan ini akan dilakukan secara berkesinambungan di setiap sekolah sehingga diharapkan dapat membangun karakter siswa yang baik dan berdisiplin.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, menyatakan, pembinaan terhadap PKS ini merupakan upaya untuk meningkatkan kedisiplinan siswa-siswi di Bangli.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat membangun generasi muda yang berbudi pekerti luhur, dan memiliki kedisiplinan yang baik,” tegasnya. (riz)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua