Hujan Pertama Guyur Bali, Sampah Berserakan di Jalanan

Minggu, 03 November 2019 : 09.15
Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo memimpin aksi bersih-bersih sampah pascahujan pertama mengguyur Kota Bangli/ist
Bangli - Hampir seluruh Pulau Bali diguyur hujan pertama kali sehingga membuat sampah berserakan hingga ke jalan raya seperti di Kabupatan Bangli.

Melihat banyaknya sampah plastik dan organik lainnya, Kapolres AKBP Agus Tri Waluyo, memimpin aksi bersih-bersih sampah pasca hujan pertama di kota Bangli, Minggu (3/10/2019).

Hujan cukup deras mengguyur Kota Bangli tadi malam. Banyak sampah menyumbat saluran air atau selokan menyebabkan beberapa selokan meluap dengan membawa material sampah yang menutupi ruas-ruas jalan di beberapa titik.

Bersama jajarannya, Kapolres bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bangli melakukan pembersihan jalan yang di tutupi sampah. Agus tidak canggung untuk mengumpulkan dan mengangkat sampah tersebut untuk dibuang.

“Sampah yang berserakan di jalanan tentunya dapat mengganggu kelancaran dan keselamatan berlalulintas, untuk itu harus segera di bersihkan,” ujar Kapolres Agus.

Pria berpangkat melati dua ini mengajak seluruh masyarakat untuk lebih memperhatikan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan terutama di saluran-saluran air atau selokan.

Pihaknya mengimbau Masyarakat Bangli, mengingat sudah mulai turun hujan agar tidak membuang sampah sembarangan. "Mari segera bersihkan saluran air atau Got disekitar tempat tinggal anda supaya tidak menyumbat saluran air yang bisa menyebabkan terjadinya banjir," ajaknya. (riz)

Rekomendasi