Hijaukan Pura, DWP Bali Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Kamis, 14 November 2019 : 17.05
Klungkung - Dalam menyambut HUT ke-20 Dharma Wanita Persatuan DWP Provinsi Bali digelar aksi penanaman pohon di Pura Kentel Gumi sebagai upaya lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Ketua DWP Bali Ny. Widiasmini Indra memimpin langsung aksi penanaman Pohon di Pura Kentel Gumi, Kamis (14/11/2019).

HUT ke-20 DWP Bali jatuh pada 7 Desember 2019 diisi kegiatan penanaman pohon yang dirangkaikan dengan sembahyang bersama di Pura Kentel Gumi, Banjarangkan, Klungkung.

Widiasmini menyampaikan kegiatan penanaman pohon selain merupakan rangkaian kegiatan HUT DWP, juga dijadikan sebagai suatu ajang mengbangkitkan kembali upaya-upaya dalam melestarikan lingkungan.

“Saya berharap kegiatan ini tidak menjadi sekedar simbolis semata, melainkan dapat memacu masyarakat sekitar untuk ikut melestarikan lingkungan dengan cara menanam pohon," tegasnya.

Pihaknya mengajak masyarakat, tidak membuang sampah sembarangan dan tentunya tidak melakukan penebangan pohon secara sembarangan.

Pura Kentel Gumi dipilih sebagai kegiatan penanaman pohon karena di Pura tersebut sedang berlangsung piodalan dan merupakan kesempatan yang baik untuk sekaligus melakukan persembahyangan bersama.

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, DWP Provinsi Bali, Widiasmini menggandeng DWP Kabupaten Klungkung. Selain dilakukan persembahyangan bersama juga dilakuka penyerahan tempat sampah yang diterima oleh para pemangku pengempon Pura Kentel Gumi. (rhm)

Rekomendasi