Hadiri Karya Agung, Wagub Cok Ace Apresiasi Ketulusan Warga Dalang

Rabu, 13 November 2019 : 20.20
Wagub Bali Cok Ace saat menghadiri karya agung di Desa Dalang, Selemadeg Timur Tabanan
Tabanan - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati memuji warga Desa Dalang dalam kegiatan upacara dan prosesi yadnya yang dilakukan dengan rasa tulus ikhlas.

"Yadnya ini nerupakan salah satu implementasi visi Pemprov Bali yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali, menjaga keseimbangan alam Bali beserta isinya, sekala lan niskala," puji Wagub Cok Ace di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Dalang, Desa Dalang, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Rabu (13/11/2019).

Cok Ace menyampaikan wacananya di acara Karya Agung Melaspas Ngenteg Linggih, Mupuk Pedagingan, Mepeselang, Pedudusan Agung, Menawa Ratna, Tawur Balik Sumpah di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Dalang.

Hal ini, sudah terlihat dari pelaksanaan karya yang bertujuan untuk keseimbngan alam, bhuana agung dan alit, Warga dengan lingkungan desa pkraman. Ditunjukkan dengan bhakti kepada Ida Bhatara, Tuhan Yang Maha Esa.

Dirinya terkesan dengan kekompakkan krama adat Desa Dalang yang bekerja keras, secara mandiri baik untuk kegiatan upacara maupun urunan dana.

"Semoga Ida Bhatara senantiasa memberikan kerahayuan dan keselamatan bagi kita semua. Dan pemerintah akan terus berupaya memberikan perlindungan dan pemguatan lembaga desa adat melalui Perda no 4 tahun 2019," harap penglingsir Puri Ubud ini.

Diketahui, karya diusung dijalankan krama adat setempat yang berjumlah 198 kk terdiri dari 830 Jiwa dari 3 banjar adat. Turut hadir Wakil Bupati Tabanan Komang Sanjaya, Camat Selemadeg Timur serta tokoh masyarakat setempat.

Dilakukan pula Penyerahan Punia sebesar 15 Juta Rupiah oleh Wakil Gubernur Bali dan diterima Bendesa Adat Dalang serta penandatanganan prasasti penanda karya tersebut. (rhm)

Rekomendasi