menu
search

Gertak Bersihkan Pantai Kelan, Prajurit Lanal Denpasar Dikerahkan

Jumat, 01 November 2019 : 19.39
Badung - Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V diterjunkan bergabung dalam Gerakan Serentak (Gertak) Bersih bersih di pesisir Pantai Kelan, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (1/11/2019).

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memimpin Gertak Badung bersih pantai yang juga dihadiri Pasprogar Lanal Denpasar Bali Mayor Marinir Nyoman Suarmika, Danposal Badung Kapten Laut (P) Arya Bravita, Kamtibmas Kelurahan Tuban.

Tampak Camat Kuta, Lurah Tuban, Prajurit Denkav 4 Pasopati, Kuminitas Pecinta Lingkungan Siswa-Siswi SD, SLTP Wilayah Tuban, serta stake holder dan tokoh masyarakat di wilayah pantai Kelan Kleurahan Tuban, Kabupaten Badung Bali.

Wabup Suiasa berbaur masyarakat dan pelajar membersihkan sampah-sampah yang ada di pesisir pantai Kelan.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan dan menyadarkan kepada masyarakat pentingnya kebersihan lingkungan," ucapnya dalam sambutan.

Bersih pantai, tidak bisa mengandalkan pemerintah saja, tapi perlu kebersamaan dengan masyarakat sehingga masyarakat memiliki kesadaran diri terhadap kebersihan lingkungan.

Kegiatan ini diharapkan, bisa terjadwal sehingga bisa lebih meningkatkan kesadaran masyarakat di lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Wabup Suiasa berkesempatan meninjau Pos TNI AL Badung yang terletak di Pantai Kelan Kabupaten Badung serta memberikan apresiasi kepada aparat TNI/Polri yang penuh semangat dan sukarela membantu serta ikut peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Pantai Kelan.

Dengan begitu, nantinya diharapkan bisa tercipta Badung itu bersih dan Badung itu hijau. (riz)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua