Denada Ngamen Galang Dana Bagi Anak Penderita Kanker di Bali

Sabtu, 23 November 2019 : 23.58
Artis Denada ngamen untuk anak penderita kanker di Bali
Badung - Melibatkan penyanyi Denada, YPKA Bali yayasan yang mendampingi anak-anak usia dini dengan penyakit kanker menggalang dana dan dukungan masyarakat dalam mewujudkan rencana pembangunan rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker.

Kegiatan digelar juga serangkaian acara ulang tahun Discovery Shopping Mall yang ke-15. Acara dikemas #HairForLife yang ke-4 dihadiri ratusan masyarakat dan wisatawan di depan pantai kawasan Discovery Shopping Mall, Kuta, Badung, Sabtu (23/11/2019).

Founder YPKA Bali" Dwi Wahyu Kurniawan mengungkapkan, latar belakang terbentuknya yayasan ini, adalah setiap pengobatan dan perawatan anak penderita kanker sangat menguras tenaga dan pikiran serta membutuhkan waktu yang panjang dengan biaya yang tinggi.

"Kami menyediakan akomodasi, fasilitas pendidikan dan transportasi bagi anak penderita kanker yang sedang dalam pengobatan dan perawatan di Rumah Sakit," tutur Wahyu.

Selain bekerjasama dengan Discovery Shopping Mall, YPKA juga bekerjasama dengan Organisasi PITI Bali (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia), HMC Bali (Hyabers Mom Community), PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia).

Acara ini juga sekaligus diselenggarakan dalam rangka penggalangan dana untuk pelunasan lahan tanah yang diperuntukkan bagi Rumah Singgah yang berlokasi di Jalan Pulau Selayar No 15A, Denpasar.

Untuk bisa memiliki rumah tersebut membutuhkan dana sebesar Rp 1.700.000.000 dengan sisa pembayaran sebesar Rp 800.000 000. "Kami berharap dapat melakukan pelunasan di tahun ini," imbuhnya didampingi aktiivis perempuan dan anak Rahayu.

Sementara, acara Hair For Life merupakan salah satu acara yang dilakukan bagi masyarakat Bali sebagai wujud darı "Gerakan Peduli Anak Kanker Bali". Pihaknya memberi tantangan berani gundul, agar semua masyarakat tunut berempati terhadap anak-anak penderita kanker.

Kemeriahaan acar semakin terasa dengan kehadrian bintang tamu ternama, Denada, Ayu Saraswati, Tunick Motifora, Eka Jaya, Galuh Bilen, Yon Gondrong sebagai wujud kepedulian mereka terhadap anak-anak penderita kanker.

Bahkan, Denada yang berduet dengan Yon Gondrong, sembari bernyanyi, turun panggung mengedaran kotak sumbangan bagi anak-anak penderita kanker.

"Sebagaiamana konsep ngamen pada umumnya, saya akan keliling membawa satu boks kecil, bapak ibu bisa berkenan menyisihkan sedikit dari rejekinya, untuk membantu perjuanhan anak-anak penderita kanker di Bali," ucapnya.

Seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini bersifat spontanitas. Siapa saja yang berpartisipasi dapat langsung mendaftarkan diri. Donasi bersifat sukarela tanpa batas minimum. Pesertanya juga beragam baik dan pengunjung mall maupun dari berbagai elemen komunitas di Bali.

Masyarakat antusias mengikuti event" Hair dor Life" di Doscovery Shopping Mall, Kuta
Wahyu menambahkan, kegiatan "Hair For Life" di Discovery Shopping Mall pada tanggal 23 November 2019, tidak semua orang berani gundul, sedangkan anak-anak penderita kanker identik dengan gundul akibat pengobatan yang mereka jalani.

Dalam kesempatan sama, General Manager Discovery Shopping Mall Gustaf Riandory menambahkan, diadakannya event berani gundul ini, agar masyarakat lainnya merasakan apa yang dirasakan oleh penderita kanker.

"Semoga event berani gundul ini menambah rasa kepeduliaan terhadap sesama manusia," harap Gustav. Kanker merupakan penyakit yang bisa menyerang siapa saja termasuk anak-anak. Bagi mereka yang masih berusia belia, perjuangan melawan kanker tidaklah mudah.

Waktu yang seharusnya digunakan untuk bermain dan belajar tergantikan dengan masa pengobatan, bahkan terkadang mereka merasa sedih dalam berjuang melawan penyakitnya.

Tapi kini anak penderita kanker tidak lagi sendiri. Dukungan dari berbagai pihak terus mengalir Tidak hanya bantuan dana, tapi juga dorongan semangat bagi seluruh anak penderita kanker

Salah satu gerakan ini adalah "Gerakan Peduli Anak Kanker Bali" yang dikemas dalam satu kegiatan sosial "Hair For Life" yang mendapat sambutan luar biasa masyarakat dari pelbagai kalangan. (rhm)

Rekomendasi