Bupati Tabanan Serahkan Fasilitas Gedung Hibah Kepada Kejari

Selasa, 05 November 2019 : 22.27
Bupati Tabanan tandatangani berita acara penyerahan Fasilitas Gedung Hibah kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan
TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan menyerahkan Fasilitas Gedung Hibah kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan Ni Wayan Sinaryati di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tabanan, Bali, Selasa (5/11/2019).

Usai diserahterimakan, Fasilitas Gedung Hibah Kejari Tabanan tersebut diresmikan Kepala Kejaksaan Tingi (Kejati) Bali Idianto yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Tampak hadir pada acara tersebut Forkompinda Tabanan, jajaran Kejati Bali dan Kejari Tabanan, Sekda Tabanan seserta Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Bupati Tabanan dalam sambutannya mengatakan, penyerahan fasilitas gedung hibah ini merupakan salah satu bentuk dukungan Pemkab Tabanan terhadap peningkatan pelayanan di Kantor Kejari Tabanan.

Selain itu, hal ini juga merupakan salah satu bentuk sinergi antara Pemkab Tabanan dan Kejari Tabanan.

“Dengan diresmikan fasilitas gedung hibah ini, diharapkan akan mempermudah Kejari Tabanan dalam memberikan pelayanan publik dan pelayanan di bidang penegakkan hukum di Bali pada umumnya dan Tabanan pada khususnya,” harapnya.

Sementara Kepala Kejari Tabanan Ni Wayan Sinaryati dalam sambutannya mengatakan, rasa terimakasihnya dan memberikan apresiasinya kepada Pemkab Tabanan atas bantuan hibahnya.

“ Bantuan hibah ini terwujud berkat dukungan kuat dari Pemerintah Kabupaten Tabanan. Adanya gedung ini semoga dapat menambah kinerja Kejari Tabanan semakin baik dan semakin semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Disebutkan, adanya bantuan gedung hibah Kejari Tabanan dapat melaksanakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP) sesuai dengan visi dan misi kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang profesional, proposional, transparan dan akuntabel.

Seuasi meresmikan Fasilitas Gedung Hibah, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali Idianto dalam sambutannya mengemukakan pembangunan gedung ini merupakan wujud kontribusi dan komitmen Pemkab Tabanan dalam mewujudkan penegakan hukum yang lebih baik dan lebih berkualitas ke depannya.

"Kami memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Bupati Tabanan selaku Pimpinan Daerah yang telah mendukung program Kejaksaan Negeri Tabanan," katanya.

Menurut Kepala Kejati Bali, pemberian hibah gedung merupakan wujud nyata kerjasama yang baik antara Pemkab Tabanan dan Kejari Tabanan. Kejaksaan hadir bukan untuk menghalang-halangi pembangunan tetapi Kejaksaan harus mendorong pembangunan di Kabupaten Tabanan berjalan dengan cepat dan baik. (gus)

Rekomendasi