Bupati Eka Resmikan Gedung Sanika Satyawada dan SPKT Mapolres Tabanan

Kamis, 07 November 2019 : 10.28
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti tandatangani prasasti peresmian gedung di Mapolres Tabanan
TABANAN - Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, didampingi Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, resmikan gedung baru Sanika Satyawada dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tabanan di Mapolres Tabanan, Bali, Rabu (6/11/2019).

Bupati Eka Sebelum menandatangani prasasti peresmian gedung dalam sambutannya mengatakan pembangunan gedung ini juga merupakan wujud dukungan dan sinergi Pemerintah Kabupaten Tabanan dengan instansi Polri di Kabupaten Tabanan

“Sepanjang itu perbaikan, sepanjang membuat fasilitas publik itu lebih nyaman dan manfaat tentunya kembali lagi dari rakyat untuk rakyat, tentunya akan selalu ditingkatkan, sehingga bermanfaat dalam memberikan pelayanan publik terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Bupati Eka, tugas dan kewajiban Pemerintah Daerah itu bukan hanya untuk bisa melihat yang ada di depan saja, tapi juga harus bisa melihat ke samping dan ke belakang terkait infratruktur dan pelayanan.

Maka dari itu sangat diperlukan sinergitas antara jajaran Forkompinda yang ada di Tabanan. “Pembangunan ini merupakan salah satu wujud bahwa kita serius melayani rakyat di mana saja dan kapan saja,” tegasnya.

Bupati menegaskan, pembangunan di Tabanan tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah Daerah saja namun diperlukan juga partisipasi dan dukungan dari pihak lain serta komponen masyarakat.

Terkait hal itu, Bupati Eka mengucapkan terimakasih pada semua pihak terutama pihak Bank BRI Cabang Tabanan yang telah memberikan CSR-nya.

“Karena tanpa kerjasama yang baik, koordinasi yang baik tentunya apa yang kita harapkan untuk mewujudkan pelayanan yang baik tidak akan tercapai, sehingga peran serta semua pihak sangat diharapkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolres Tabanan I Made Sinar Subawa dalam sambutan selamat datangnya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan serta Bank BRI Cabang Tabanan yang telah turut membantu memberikan CSR kepada Polres Tabanan untuk membangun gedung pelayanan yang ada di Polres Tabanan.

Disebutkan, pembangunan gedung baru Sanika Satyawada merupakan hibah barang dari Bank BRI Cabang Tabanan senilai Rp 400.506.000. Sedadngkan untuk atap gedung utama Mapolres Tabanan dan atap kantor SPKT merupakan hibah barang dari Pemkab Tabanan.

Nilainya Rp2.023.499.914 untuk atap gedung utama dan Rp 500.000.000 untuk renovasi gedung SPKT.

“Dengan adanya geduang atau kantor baru ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja personel Polres Tabanan. Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan prima dan nyaman kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan kepolisan terpadu," pungkas Kapolres Subawa yang akan segera mengakhiri tugasnya sebagai Kapolres di Tabanan ini.

Tampak hadir dalam peresmian gedung di Mapolres Tabanan Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Kejari Tabanan Ni Wayan Sinaryati, Dandim 1619/ Tabanan Kol. Inf. Toni Sri Hartanto, Dirut BRI Cabang Tabanan Anditya Mahendra Krishna, jajarann Perwira Polres dan OPD Terkait di Lingkungan Pemkab Tabanan. (gus)

Rekomendasi