Berikan Rekomendasi Pembangunan SDM, Kagama Gelar Seminar Nasional Pra Munas

Selasa, 12 November 2019 : 20.12
Denpasar - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) menggelar seminar nasional sebagai ajang pra Munas dalam upaya memberikan rekomendasi bagi pembangunan SDM menghadapi era revolusi industri.

Kegiatan seminar memasuki pelaksanaan tahun kelima ini, akan mengangkat tema ‘Kesiapan SDM Indonesia Hadapi Revolusi Industri 4.0’. Sejumlah narasumber yang kompeten dibidangnya dihadirkan pada kegiatan yang dihelat Kamis 14 November 2019 di Inna Grand Bali Beach Denpasar.

Sekjen Kagama yang juga Panitia Munas, Ari Dwipayana mengatakan, Kagama sebagai organisasi alumni fokus bergerak dalam bidang pendidikan dan sosial.

"Sehingga dalam rangka menyongsong gelaran akbar Munas Kagama Tahun 2019 beragam kegiatan turut digelar, salah satunya adalah Seminar Nasional V ini," jelasnya.

Seminar nasional mengusung tema ‘Kesiapan SDM Indonesia Hadapi Revolusi Industri 4.0 sebagai bentuk Road Map Pembangunan SDM Indonesia. “Tentunya hal ini sesuai dengan visi Presiden Jokowi yang fokus pada peningkatkan SDM menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Lima narasumber dihadirkan Rektor UGM, Panut Mulyana, Ekonom, Faisal Basri, Rektor UNUD, Raka Sudewi, Ekonom CORE Indonesia, Hendri Saparini, CEO Ruangguru, Adamas Belva Syah Devara degan dimoderatori oleh presenter TV One, Brigita Manohara.

Dwipayana mengajak seluruh insan untuk mengikuti seminar nasional yang bersifat gratis dan terbuka untuk umum ini.

Dimana peserta yang hendak mengikuti kegiatan dapat mendaftar secara daring melalui http://kagama.info/DaftarSeminBali dan 100 pendaftar pertama akan mendapatkan kupon doorprize.

“Sebagai alumni UGM tentunya kami berharap dapat memberikan kontribusi yang positif dalam menyikapi perkembangan dan isu saat ini yang salah satunya adalah peningkatan SDM di Indonesia, sehingga mampu memberikan usulan serta rekomendasi dalam pembangunan SDM unggul secara berkelanjuitan menuju Indonesia maju,” demikian Dwipayana. (rhm)

Rekomendasi