Bali Kirim 101 Atlet POPNAS ke15 di Jakarta

Jumat, 15 November 2019 : 07.35
Denpasar - Sebanyak 101 atlet Bali mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-XV di Jakarta

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati melepas kontingen Bali yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-XV tahun 2019 di Aula Dinas Pendidikan, Denpasar, Kamis (14/11).

Cok Ace mengatakan sebagai orang yang pernah menjadi pengurus olahraga Pencak Silat, Ia melihat langsung kenyataan sulitnya atlet latihan.

“Di saat yang lain jalan-jalan di mall, mereka adik-adik kita, anak-anak kita latihan, menendeng (berpanas-panasan-red), meujanan (hujan-hujanan-red) dan lain sebagainya,” kata mantan Ketua Persatuan Seni Pencak Silat Bakti Negara Bali.

Pemerintah Provinsi Bali mendoakan keselamatan dan keberhasilan para atlet selain memberi dukungan baik moral maupun material.

POPNAS adalah ajang bagi tiap sekolah untuk unjuk kemampuan di bidang olahraga. Wagub Cok Ace mengatakan tidak semua sekolah memiliki kemampuan dan sumber daya yang setara untuk mengembangkan dan membina olahraga para pelajar.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya-upaya untuk pembinaan ke depan,” kata Tokoh Puri Ubud ini. Menurutnya Pemprov Bali mendukung segala upaya untuk meningkatkan kualitas pembinaan pelajar.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali I Made Rentin mengatakan 101 atlet yang didampingi 25 pelatih dan ofisial menjadi kontingen Bali untuk mengikuti POPNAS XV di Jakarta 15 sampai 25 November 2019.

Dari 13 Cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan Bali mengikuti 11 diantaranya.

“Ada dua cabor yang memang kita hanya masuk di peringkat ketiga sehingga tidak mengirim wakil ke sana. Ke depan kami Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Bali bersinergi dengan kabupaten/kota kembali akan memotivasi agar cabor yang dipertandingkan minimal bisa keseluruhan,” kata pejabat asal Mengwi ini. (riz)

Rekomendasi