menu
search

Bali Fashion Trend Ke-5, Hadirkan Beragam Kreasi Designer Lokal dan Mancanegara

Jumat, 01 November 2019 : 06.41
Badung - Bali Fashion Trend tahun ini kembali digelar selama tiga hari mulai tanggal 7-9 November 2019. Event ke-5 yang akan berlangsung di Inaya Putri Bali ini diproyeksi akan dihadiri 4.000 pengunjung baik lokal, nasional maupun internasional.

Dan event ini diselenggarakan oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC).

“Peserta Bali Fashion Trend kali ini bukan saja para desainer dari berbagai daerah di Tanah Air, juga datang dari Australia dan Hongkong. Pengunjung yang hadir nanti ada dari para buyer sehingga bisa langsung bertransaksi,” ujar Dewa Made Gita Pradana selaku Wakil Ketua IFC pada Kamis (31/10/2019) di Inaya Putri Bali Nusa Dua.

Ditambahkan Dewa Gita, Bali Fashion Trend “Spring Summer 2020” yang mengangkat tema ‘Sustainability’ ini pertama kali digelar tahun 2014. Namun sempat fakum pada tahun 2016 silam.

“Jadi ini event yang ke-5,” tambahnya. Event Bali Fashion Trend ini merupakan satu-satunya acara fashion yang skalanya cukup besar.

“Event ini juga diikuti para desainer dari Australia dan Hongkong selain yang dari dalam negeri sendiri dan Bali. Jadi level Bali Fashion Trend ini sudah lebih maju, kerena melibatkan desainer luar negeri,” ucapnya.

Pihaknya ingin mengangkat Bali yang terkenal dengan pariwisatanya, bisa menjadi pusat mode, bukan saja di level nasional juga internasional. “Jadi kita kenalkan lebih dulu industri fashion dari Bali baru melangkah ke nasional dan internasional,” tambahnya.

Lanjut Dewa Gita, peluang ini sangat memungkinkan mengingat kemampuan desainer dan fashion Indonesia sebenarnya tak kalah dengan negara lain. Bahkan Indonesia berdasarkan data Bekraf sempat masuk 6 besar.

Sementara itu, pihak Inaya Putri Bali selaku salah satu sponsor, sangat mendukung kegiatan ini sebab akan mengangkat potensi kearifan lokal Bali.

“Kegiatan ini sejalan dengan visi-misi Inaya Putri Bali, dan kami harap industri fashion ini terus tumbuh dan semakin mengenalkan Bali ke kancah internasional,” tambah Patricia Wikan selaku Marketing Communication Manager dari Inaya Putri Bali.

Ajang fashion Bali ini pun juga didukung penuh oleh produk kecantikan Viva Cosmetics. Direktur Distribusi Viva Cosmetics untuk wilayah Indonesia Timur Yusuf Wiharto pun mengatakan sangat mendukung kegiatan kreativitas anak bangsa ini.

Dukungan ini juga menjadi salah satu kegiatan untuk melestarikan budaya Indonesia, khususnya Bali. "Sebagai produsen kosmetik Indonesia selama 52 tahun, kami hadir untuk ikut melestarikan budaya, dan sangat mendukung event ini,” jelas Yusuf. (mal)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua