Singkirkan Ribuan Peserta, 20 Tim Bertarung di Final FGID Games Festival

Jumat, 25 Oktober 2019 : 07.09
Denpasar – Sebanyak 20 tim akan bertarung unjuk kepintaran dan kecerdikan dalam final Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile di Bali. Kegiatan digelar Fast Gaming Indonesia (FGID) bekerjasama dengan Trans Studio Mall yang akan berlangsung di Trans Studio Mall (TSM) Bali, 25 hingga 27 Oktober 2019.

Tim-tim terbaik dari usia 15 sampai 25 tahun itu dinyatakan telah lolos babak regional akan bertarung untuk memperebutkan juara nasional FGID Games Festival 2019 ini.

CEO FGID, Eka Revi Ruswandi mengungkapkan minat e-sport di Indonesia terus mengalami peningkatan. Oleh karena ini kejuaraan e-sport FGID Games Festival hadir untuk mengembangkan potensi dan bakat para pemain e-sport di Indonesia.

"Kejuaraan ini menjadi wadah bagi para pemain baik amatir maupun professional untuk mengembangkan bakat dan mengasah kemam puan mereka dalam olahraga elektronik melalui kompetisi-kompetisi yang adakan oleh FGID sendiri seperti FGID," katanya Eka Revi Ruswadi, dalam konferensi pers di Berry Glee Bali, Kamis (24/10/2019).

Ketika pihaknya mencetuskan FGID Games Festival 2019 tujuannya adalah rumah bagi semua pecinta olahraga kompetitif yang paling banyak dimainkan di dunia yaitu PUBG.

Kejuaraan FGID Games Festival 2019 berlangsung secara online dan offline sejak bulan Agustus hingga Oktober 2019, dengan total peserta mencapai 2820 tim. FGID Games Festival 2019 ini telah memasuki babak Grand Final yang akan diadakan di TSM Bali.

Acara grand final FGID Games Festival 2019 juga akan dimeriahkan sederet acara yang tidak kalah menarik. Mulai dari nonton bareng filmb Zombie Land bersama SONY Pictures.

CEO FGID, Eka Revi Ruswandi mengungkapkan minat e-sport di Indonesia terus mengalami peningkatan
Selain itu, akan ada sesi undian atau kuis berhadiah dari Yamaha, Free Fire Competition by Telkomsel, Live Music (DJ performance), Cosplay Halloween by Sony Pictures, dan acara menarik lainnya yang dapat ditonton langsung pada saat Grand Final FGID Games Festival 2019 berlangsung nanti.

Para pecinta gamer juga bisa menyaksikan langsung toumament ini melalui live streaming di channel youtube Fast Gaming Indonesia. "Kami tidak sabar untuk melihat dan mendapatkan tim terbaik PUBG mobile pada tumamen kali ini, saya sangat bersemangat dan bangga," kata Eka.

Diketahui, Fast Gaming Indonesia (FGID) merupakan startup Company di bidang gaming yang berdiri secara resmi pada bulan Oktober 2018. FGID memiliki beberapa unit bisnis seperti media online (website), broadcasting, produsen merchandising, management player juga event organizer untuk turnamen-turnamen e-sport.

Walau usia dari FGID sendiri masih terbilang muda akan tetapi sudah cukup banyak menorehkan prestasi yang dicapai oleh para pro player dibawah naungan FGID seperti 1st Place PUBGM, AWBS PUBGM Championship; 1st Place PUBGM Offline, Telkomsel Grapari Telkom BSD; 1st Place PUBGM Offline, Mall Bale Kota; dan Finalis PUBGM Ladies PINC 2019, Tennis Indoor Senayan.

Pencapaian FGID ini menjadi bukti keseriusn FGID untuk menciptakan generasi muda yang berprestasi di bidang olahraga elektronik ini dan memiliki harapan besar untuk menciptakan pemain-pemain yang berbakat di skala yang jauh lebih besar lagi.

Salah satunya melalui FGID Games Festival 2019 yang bekerjasama dengan Trans Studio Mall Bali. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi