menu
search

Sambangi Sekolah, Polda Bali Jaring Animo Siswa Masuk Kepolisian

Selasa, 15 Oktober 2019 : 06.28
Ilustrasi
Bangli - Biro SDM Polda Bali terus mensosialisasikanu penerimaan terpadu Calon Anggota Polri T.A. 2020 guna menjaring minat pelajar masuk menjadi anggota kepolisian.

Sosialisasi melibatkan Polres Bangli digelar di gedung Dibya Sabha SMK N 1 Bangli, Senin (14/10).

Tim sosialisasi dipimpin Kompol I Ketut Gelgel, S.sos Kasubag Diapers Biro SDM Polda Bali bersama anggota yang didampingi Kabag Sumda Polres Bangli Kompol Ni Ketut Seni Paniantini, Senin 14 Oktober 2019.

Sosialisasi Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri ini diikuti siswa dari tujuh sekolah diantaranya siswa SMA Negeri 1 Bangli, SMA Negeri 2 Bangli, SMA Negeri 1 Tembuku, SMA Negeri 1 Kintamani, SMA Negeri 1 Susut, SMK Negeri 1 Bangli dan SMK Negeri 3 Bangli.

Ketua Tim Kompol I Ketut Gelgel menyampaikan penerimaan Polri Tahun Anggaran 2020 meliputi Penerimaan Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), Bintara Tugas Umum (PTU) dan Tamtama Polri.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan mengakses website www.penerimaan.polri.go.id dan.mengisi data diri yang diperlukan.

Penerimaan Polri di jaman sekarang mengusung Prinsip BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

"Penerimaan Poliri di jaman sekarang ini tidak ada sogok-menyogok, jadi jangan percaya orang yang mengaku bisa meloloskan jadi Polisi," tegas Gelgel.

Dia menjelaskan, setiap tes akan diseleksi berdasara ranking sesuai dengan perolehan nilai dan dapat dilihat langsung para casis langsung saat pengumuman hasil test.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, mengatakan sosialisasi ini merupakan langkah untuk meningkatkan animo masyarakat utamanya para siswa SMA/SMK untuk ikut mendaftarkan diri dalam penerimaan Polri TA 2020.

"Bagi muda-mudi kita yang berminat mulai saat ini persiapkan diri dengan baik, baik kesehatan maupun akademis sehingga siap mengikuti Seleksi Penerimaan Polri," imbuh Waluyo. (riz)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua