menu
search

Run for Bali, Serka Astawa Lari 100Km Selama 10 Jam

Rabu, 02 Oktober 2019 : 08.21
Serka Dewa Astawa anggota Kodim 1626/Bangli dalam Run for Bali
Bangli - Memulai aksinya dalam Run for Bali Serka Dewa Astawa anggota Kodim 1626/Bangli berhasil menempuh perjalanan sejauh 100 kilometer dari Denpasar ke Bangli dengan waktu tempuh selama 10 jam 53 menit.

Rencananya, Astawa akan berlari keliling Bali selama empat har setelah Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen Benny Susianto bersama Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati melepasnya di depan Markas Kodam IX Udayana, Denpasar, Selasa (1/10/2019).

Aksinya dimulai pada hari Selasa, 1 Oktober 2019 dan finish pada puncak peringatan HUT TNI ke-74 pada Sabtu 5 Oktober 2019. Direncanakan ada ada empat etape yang akan dilaluinya. Setiap etape berjarak kurang lebih seratus kilometer.

Serka Dewa Astawa
Astawa yang mendapat sokongan penuh dari Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, S.I.Kom., M.Tr.(Han), itu ingin menuntaskan ambisinya bisa berlari keliling Pulau Bali dalam menyambut HUT TNI ke 74 tahun 2019.

Ratusan personel TNI dan masyarakat pecinta olahraga raga lari memberikan dukungan penuh selama pelari asal Kubu, Bangli itu, menyusuri jalanan di Pulau Seribu Pura ini.

Mengakhirri etape pertama berjalan sukses sesuai rencana. Cek poin demi cek poin dilewati Astawa diikuti para pelari pendamping di setiap cek poin yang sudah disiapkan untuk memberikan motivasi kepada anggota Babinsa Desa Buahan Koramil 04 Kintamani Kodim 1626/Bangli.

Peraih juara dalam Banyuwangi Green Ijen Run tahun 2018 itu, sukses menapaki etape pertama dengan jarak 100 kilometer dengan catatan waktu 10 jam 53 menit. Selama perjalanan, Astawa dua kali mengganti perlengkapan, terutama sepatu dan kaos kaki yakni di kilometer 50 dan kilometer 80.

"Agar tetap nyaman selama berlari," kata Astawa memberi alasan. Dalam kesempatan sebelumnya, Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, menyampaikan akan mengawal kegiatan ini sampai selesai.

Kata dia, sebagai pimpinan, pihaknya akan senantiasa berada bersama anggotanya yang sedang melaksanakan event kegiatan yang sangat luar biasa ini.

"Saya akan memberikan spirit dan motivasi di saat anggota sedang berjuang sangat penting untuk tetap memelihara moril selama kegiatan. Kehadiran pemimpin secara tidak langsung akan memacu semangat anggota untuk melaksanakan tugas," tandasnya.

Sejauh ini semuanya berjalan dengan baik tidak ada kendala berarti di lapangan. Setibanya di etape pertama Serka Dewa Astawa langsung melakukan peregangan. "Pengecekan tim medis untuk tensi normal. Kami bersyukur etape pertama usai dan Serka Dewa dalam kondisi baik-baik saja," jelas dia.

Usai menempuh jarak 100 kilometer, Serka Astawa bersiap melanjutkan etape kedua pada hari ini dengan jarak tempuh seratus kilometer. Ia akan memulai etape kedua dari Kubu, Karangasem menuju Grogak, Kabupaten Buleleng. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua