menu
search

Ratusan Pelanggar Terjaring Operasi Zebra Agung di Bangli

Senin, 28 Oktober 2019 : 23.30
Bangli - Selama kurun waktu enam hari Polres Bangli berhasil tindak ratusan Pelanggar dalam pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2019. Kasatlantas Polres Bangli AKP I Nengah Sona, menyatakan hal itu Senin (28/10/2019).

Jumlah pelanggaran tersebut merupakan akumulatif dari sejak awal pelaksanaan Operasi Zebra 23 Oktober hingga hari ini 28 Oktober 2019. Pelanggar yang terjaring dalam enam hari pelaksanaan Operasi Zebra tersebut sebanyak 475 pelanggar.

“Pelanggaran didominasi oleh kalangan masyarakat yang bekerja swasta, kebanyakan dari mereka mengemudikan kendaraan tanpa Surat Izin Mengemudi (SIM),” ujarnya. Operasi yang digelar selama 14 hari ini mengutamakan kegiatan penindakan terhadap para pelanggar lalulintas.

Dia menambahkan sasaran Operasi Zebra Agung 2019 kali ini di antaranya pengendara tidak menggunakan helm SNI, berkendara dal keadaan mabuk atau kesadaran terganggu.

Kemudian, anak di bawah umur, sabuk keselamatan, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus lalu lintas, dan melibihi batas kecapatan kendaraan.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, membenarkan hal tersebut, dirinya mengatakan Operasi Zebra dilaksanakan bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

“Untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan kami harus tindak tegas para pelanggar, untuk menimbulkan efek jera dan tidak mengulangi pelanggaran lalulintas lagi,” tandasnya. (riz)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua