Rai Mantra Berikan Dukungan, Luh Mahalini Masuk 23 Besar Indonesia Idol

Jumat, 18 Oktober 2019 : 20.59
Wali Kota Denpasar IB Rai Mantra bersama peserta Indonesia Idol 2019 Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja
Denpasar - Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra memberi dukungan penuh kepada IB Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja, mahasiswi Kedokteran Gigi Universitas Mahasaraswati yang sukses menjadi 23 besar pada Ajang Pencarian Bakat Indonesia Idol ke-10 Tahun 2019.

Mahalini kini bersiap untuk mengikuti babak selanjutnya yakni dengan mengikuti karantina untuk menjadi 12 besar terbaik. Gadis berusia 19 tahun pada 4 Maret lalu ini berausiensi dengan Wali Kota Rai Mantra di Kediaman Walikota Denpasar, kamis (17/10).

Rai Mantra memberikan dukungan penuh terhadap kiprah Mahalini. Dimana ajang pencarian bakat ini merupakan kegiatan positif sebagai upaya untuk menggali potensi serta bakat yang ada pada anak.

Sehingga nantinya, anak dapat berkembang sesuai dengan minat dan kesenanganya, serta bakat yang terkandung dalam dirinya.

Ia menekankan, usaha maksimal dan giat berlatih harus terus dilaksanakan. Mengingat semakin jauh melangkah tentu tantanganya akan semakin berat. Hal ini dapat dilalui dengan usaha maksimal.

“Tentu sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk mendukung putera puteri Bali yang berkiprah di nasional, hal ini selain dapat menjadi ajang prestasi pencarian bakat juga dapat mengharumkan nama Bali di kancah nasional, mari kita dukung bersama-sama talenta Bali,” ujar Rai Mantra.

Mahalini berterimakasih atas dukungan orang nomor satu di Kota Denpasar. Semangat ini menjadi suatu pemacu untuk terus berusaha maksimal dengan memberikan penampilan terbaik.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik serta terus berusaha sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai,” ujarnya. Kedua orang tua Mahalini, I Gede Suraharja dan Ni Nyoman Serini mengatakan, menjadi idol atau kompeten dalam bidang tarik suara merupakan cita-cita Mahalini sejak kecil.

“Kami berharap yang terbaik untuk Mahalini, karena ini sudah menjadi harapanya sejak kecil, dan tentunya kami mohon dukungan kepada seluruh masyarakat Bali,” jelasnya. Diketahui, beragam tahapan telah dilalui Mahalini untuk lolos menjadi 23 besar Indonesia Idol.

Tahapan dimulai undangan mengikuti Indonesia Idol Bali, setelah lolos audisi pada bulan Juni Mahalini melanjutkan audisi ke Jakarta untuk meraih Golden Tiket sebanyak 350 tiket.

Tahapan ini, Mahalini lolos dan telah ditayangkan pada 15 Oktober. Kemudian pada bulan September dilnjutkan dengan karantina dengan tahap eliminasi I meluluskan 100 orang, tahap eliminasi II meluluskan 50 orang, tahap eliminasi III meluluskan 23 orang.

Saat ini Mahalini telah berhasil lolos menjadi 23 besar Indonesia Idol dan bersiap berjuang pada babak selanjutnya. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi