Presiden Jokowi Ingin Manarik Banyak Investasi di Indonesia

Rabu, 23 Oktober 2019 : 20.46
Presiden Joko Widodo saat melantik menteri Kabinet Indonesia Maju/biro pers setpres
Jakarta - Presiden Joko Widodo menegaskan dalam lima tahun mendatang bisa menarik investasi sebanyak-banyaknya di Indonesia. Kepala Negara menegaskan hal itu, setelah melantik para menteri di Kabinet Indonesia Maju, di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, (23/10/2019).

Dia bersyukur pelantikan Kabinet Indonesia Maju sudah dilakukan dan setelah ini langsung akan bekerja. "Ini dalam lima tahun kemarin kita kan kerja, kerja, kerja. Ini arahnya lebih dikerucutkan untuk mengantarkan Indonesia Maju," sambungnya saat ditanya ihwal penamaan kabinet.

Tidak ada target 100 hari karena Kabinet Indonesia Maju akan melanjutkan pekerjaan kabinet sebelumnya. Namun, ada beberapa hal yang akan dikejar oleh pemerintah dalam lima tahun ke depan, yaitu menyelesaikan defisit neraca perdagangan dan defisit transaksi berjalan.

"Kemudian membuka lapangan pekerjaan yang ini kita akan lakukan dengan menarik investasi yang sebanyak-banyaknya," tegasnya. Kemudian, Jokowi juga ingin agar reformasi birokrasi dilakukan secara konkret. Menurutnya, hal-hal yang ruwet dan ribet harus disederhanakan.

Tentu saja prioritas utama lima tahun ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia sehingga semuanya yang berkaitan dengan itu harus digarap secara ramai-ramai sehingga memunculkan sebuah daya saing.

"Memunculkan sebuah _competitiveness index_ yang meloncat lebih baik. Yang paling terakhir, penggunaan APBN yang fokus dan terarah," tandasnya. (rhm)
Bagikan Artikel

Rekomendasi