Presiden Jokowi Ancam Copot Menteri yang Tidak Serius Bekerja

Rabu, 23 Oktober 2019 : 16.49
Jakarta - Presiden Joko Widodo sejak awal sudah menebar peringatan kepada para menteri di Kabinet Indoesia Maju jika tidak serius dalam bekerja akan dicopot di tengah jalan.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat memperkenalkan seluruh anggota kabinet di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019. Setidaknya. ada tujuh pesan kepada para menteri baru ang akan duduk dalam Kabinet Indonesia Maju.

Kepala Negara mengingatkan, pertama para menteri jangan melakukan korupsi. "Pertama, jangan korupsi! Menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi." tegas dia

Kedua, tidak ada visi misi menteri. "Yang ada hanya visi misi Presiden dan Wakil Presiden," imbuh Presiden. Ketiga, Presiden meminta para menterinya untuk kerja cepat, kerja keras, dan kerja produktif.

Keempat, Presiden tidak ingin menterinya terjebak pada rutinitas yang monoton. Kelima, para menteri harus bekerja dengan berorientasi pada hasil nyata.

"Kemarin dalam pelantikan sudah saya sampaikan, tugas kita tidak hanya menjamin sent, tetapi delivered," tegas dia. Keenam, Kepala Negara meminta menterinya terjun langsung untuk mengecek masalah di lapangan sekaligus menemukan solusinya.

Terakhir, Presiden ingin agar menterinya serius dalam bekerja. "Saya pastikan yang enggak serius, yang enggak sungguh-sungguh, saya sudah berikan kemarin semuanya, hati-hati, bisa saya copot di tengah jalan," tandasnya. (rhm)

Rekomendasi