Polda Bali Ajak Pramuka Lawan Pelaku Kejahatan Dunia Maya

Minggu, 20 Oktober 2019 : 08.52
Kemah Bakti Remaja di Bukit Sorga, Bebandem Karangasem, Bali
Karangasem - Generasi muda termasuk gerakan Pramuka diminta menggunakan media sosial dengan bijak dan positif serta waspada terhadap penyebaran infomasi bohong atau hoax.

Ajakan itu disampaikan Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja dalam Kemah Bakti Remaja bersama generasi milennial Saka Bhayangkara Polres Karangasem dan Saka Wira Kartika Kodim 1623 Karangasem di perkemahan tempat wisata Bukit Sorga, Bebandem Karangasem, Sabtu (19/10/2019).

Pada kemah bakti remaja ini, Hengky memberikan pemahaman akan pentingnya generasi muda bijak dalam mengunakan media sosial. "Waspada dengan informasi hoax dan generasi muda diharapkan ikut membantu jajaran kepolisian melawan para pelaku kejahatan dunia maya," tandas Kombes Hengky.

Kemah Bakti Remaja bersana generasi millennial Saka Bhayangkara Polres Karangasem dan Saka Wira Kartika Kodim 1623 Karangasem digelar menjelang peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 tahun 2019.

Kemah Bakti Remaja ini diprakarsia Kapolres Karangasem AKBP I Gusti Ngurah Agung Ade Panji Anom, bersama Dandim 1623 Letkol Infantri Bima Santosa memiliki tema "Dengan Semangat Sumpah Pemuda Yang Berjiwa Pancasila" dengan mengajak generasi muda untuk tergerak peduli terhadap lingkungannya.

Jajaran Dokes Polres Karangasem memberikan pengobatan geratis kepada masyarakat disekitaran bukit sorga, pengobatan geratis ini mendapat antusias dan ucapan terimakasi dari masyarakat sekitar karena sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan mengandeng yayasan Bungga Bali dengan ngemberikan uluran tali kasi kepada manula dengan pembagian sembako, dan memeberikan bantuan berupa alat tulis kepada anak pelajar yang ada di desa itu. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi