menu
search

Pangdam Udayana Tegaskan Siapapun Melanggar Konstitusi Berhadapan TNI dan Rakyat

Sabtu, 05 Oktober 2019 : 23.30
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto
Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menegaskan jajaran TNI siap mengawal, mengamankan jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019.

Benny mengungkapkan, sejatinya kekuatan TNI berada di rakyat, sebab TNI lahir dari rakyat dan akan selalu bersama rakyat.

"Kami akan memberikan pengabdian ini untuk bangsa, kami jaga negara dan bangsa ini," ujarnya usai memimpin upacara peringatan HUT TNI ke-74 di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu 5 Oktober 2019.

Karena itulah, pihaknya menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI mendatang, TNI seniantasa siap, mengamankan karena itu semua konstitusional, sebagaimana disampaikan Panglima TNI, Kapolri dan pimpinan negara lainnya, didampaaj panglima kapolri dan pominan negara lainnya.

"Siapapun melanggar konstitusi, bukan saja berhadapan dengan prajurut TNI tetapi berhadapan dengan semua bangsa ini," katanya menegaskan.

Untuk itu, Panglima mengharapkan, kepada semua masyarakat agar menujukkan, bagaimana menjalanlan demokrasi di Tanah Air berdasarkan hukum. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua