OPD dan Warga Galang Kebersihan Wujudkan Denpasar Heritage City

Sabtu, 19 Oktober 2019 : 12.33
Warga dan aparat OPD bahu membahu menjaga kebersihan dalam mewujudkan Denpasar Heritage City
Denpasar - Pencanangan Denpasar Heritage City rupanya mampu menjadi stimulus bagi OPD serta masyarakat untuk aktif melaksanakan penataan daerah sekitar seperti membersihkan lingkungan di desa-desa.

Dengan menjaga keaslian bangunan yang khas, beragam inovasi telah dilaksanakan sehingga mampu memberikan setigma baru kawasan Heritage Kota Denpasar.

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Denpasar bersama Desa Pemecutan Kaja serta masyarakat turut menggelar giat kebersihan di kawasan Heritage Kota Denpasar yakni Gang Beji, Jumat (18/10/2019).

Aksi kebersihan dengan merapikan kawasan gang legendaris di Kota Denpasar tersebut.

Pembersihan dilaksanakan mulai pengangkutan pasir yang menumpuk dan tidak berguna, pemotongan tumbuhan liar serta menata kawasan agar lebih bersih dan asri. Sebelumnya telah dilaksanakan mural pada gang tersebut.

Kabid Pertamanan Dinas Perkim Kota Denpasar, IA Widhianasari saat diwawancarai menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih ini merupakan implementasi dari Program Jumat Pagi Bersih Lingkungan (Jumpa Berlian).

Setiap OPD, diharapkan menjadi pengampu kebersihan lingkungan di masing-masing desa.

Dayu Widia, sapaannya, pelaksanaan kegiatan kebersihan ini guna merangsang masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga kawasan sekitar terlihat bersih dan asri.

“Kita terus merangsang masyarakat untuk ikut aktif menjaga lingkungan sekitar, terlebih lagi Gang Beji merupakan kawasan Heritage Kota Denpasar, dimana keberadaanya memiliki sejarah dan perjalanan yang panjang,” terangnya.

Kegiatan juga sebagai upaya mendukung program pengembangan estetika kota. Sehingga kedepanya dapat menjadi pilihan destinasi wisata heritage di Kota Denpasar.

“Banyak sekali bangunan dan kawasan yang bernilai sejarah di Kota Denpasar yang membutuhkan partisipasi masyarakat untuk menjaga kebersihan sehingga memiliki nilai torism,” ujarnya.

Dayu Widia berharap kedepanya masyarakat ikut aktif menjaga lingkungan. Selain untuk menjaga keasrian lingkungan, juga untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi