Literasi Media Bangkitkan Minat Baca Masyarakat

Sabtu, 26 Oktober 2019 : 07.14
Denpasar - Literasi media merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan dengan minat baca tinggi kaum milenial akan semakin kreatif dalam berkarya.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali Luh Putu Haryani, saat membuka acara Panggung Literasi, Gelar Wacana & Pameran Kearsipan Literasi, di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali, Denpasar, Jumat (25/10/2019).

Keberadaan perpustakaan sebagai wahana literasi masyarakat sangat penting. “Pendidikan dan perpustakaan tersebut bersifat integral. Untuk menunjang dunia pendidikan yang bagus bisa ditopang dengan keberadaan perpustakaan yang lengkap dan nyaman,” ujarnya.

Ia tidak menampik perpustakaan yang lengkap dan menarik juga menghasilkan SDM siswa yang unggul.

Haryani juga mengharapkan melalui kegiatan ini minat anak muda untuk membaca bisa semakin tinggi. Dia berharap ke depan, anak-anak yang suka membaca di sini akan menjadi anak yang hebat serta bisa mengharumkan nama Bali dan Indonesia.

Ketua Panitia yang juga merupakan Duta Baca Bali Ni Nyoman Clara Listya Dewi menyampaikan tujuan acara ini adalah untuk menarik minat baca anak muda, mengenalkan perpustakaan provinsi Bali sekaligus untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda.

Ia juga berharap kegiatan semacam ini bisa menjadi pijakan kemajuan literasi Bali, sehingga kegiatan ini tidak hanya sekali diadakan namun bisa menjadi acara tahunan. “Karena kesuksesan kita tidak terlepas dari kegiatan gemar membaca,” imbuhnya. (riz)
Bagikan Artikel

Rekomendasi