menu
search

Kasad Jenderal Andika Perkasa Tutup TMMD ke 106 di Tabanan

Kamis, 31 Oktober 2019 : 20.33
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa memukul gong tanda ditutupnya secara resmi pelaksanaan TMMD ke 106 Tahun 2019 di Kabupaten Tabanan
TABANAN – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa menutup secara resmi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 di Kabupaten Tabanan yang ditandai dengan pemukulan gong di Lapangan Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali, Kamis (31/10/2019).

Sebelum menutup TMMD ke 106 dan menandatangani berita acara penyerahan hasil kegiatan TMMD, Kasad Jenderal Andika saat menjadi Inspektur Upacara dalam pengarahannya menyatakan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan pra maupun pelaksanaan TMMD ke 106 di Kabupaten Tabanan.

Baik kepada jajaran Prajurit TNI, warga masyarakat Desa Gubug dan Bongan maupun komponen masyarakat lainnya.

"Tadi Dansatgas TMMD ke - 106 di Kabupaten Tabanan melaporkan semangat dan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaanTMMD cukup tinggi. Tapi saya melihat kehadiran dan semangat warga masyarakat di sini sangat tinggi.

Jadi saya nilai bukan cukup tinggi tapi sangat tinggi karena masyarakat benar-benar bekerja secara sukarela membangun bersama TNI dalam program TMMD ini.," katanya berterus-terang

Pada kesempatan tersebut Kasad juga secara khusus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Tabanan yang telah mendukung dan mengucurkan anggaran sekitar Rp 1,7 miliar untuk pembangunan infrastruktur jembatan dan perbaikan jalan dalam kegiatan TMMD ke 106 di Kabupaten Tabanan ini.

Kasad Jenderal Andika Perkasa juga memberikan apresiasinya kepada Bupati Tabanan dengan program partisipasifnya yang telah mampu membangun jalan sepanjang 500 Km yang dikerjakan secara sawadaya dan gotong-royong masyarakat, sementara Pemerintah Kabupaten Tabanan yang menyediakan sarana prasarana dan materialnya.

“Ini jarang terjadi, saya harus katakan apa adanya. Ini merupakan contoh yang sangat bagus, inilah kehidupan yang membuat Kabupaten Tabanan sangat pesat kemajuannya.

Saya yakin, apalagi ditambah dengan cita-cita kemudian usaha dari bupati dengan perangkat Pemerintahan Kabupaten yang mempunyai semangat untuk memajukan daerah, ini pasti cepat,” ungkapnya.

Sebelumnya, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dalam sambutan selamat datangnya di Kantor Desa Gubug menyambut gembira kedatangan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri dan rombongan dalam Penutupan TMMD) ke 106 Tahun 2019 di Tabanan.

Bupati juga minta maaf bila tempat penyambutan ini kurang memadai.

"Kedatangan Kasad beserta rombongan pada penutupan TMMD ini merupakan momentum dan menjadi kebanggan bagi kami di Tabanan. Saya sangat berterimakasi telah dibantu oleh TNI dalam pembangunan jembatan dan jalan dalam program TMMD ini.

Dalam pembangunan jalan kami juga memiliki program partisipasif. Kami menyediakan materialnya, masyarakat yang mengerjakan pembanguan jalannya secara gotong royong," katanya.

Terkait telah selesainya pembangunan jembatan dan jalan dalam program TMMD kali ini, menurut Bupati Tabanan adalah berkat team work yang solid antara seluruh elemen yang turut serta dalam TMMD ini.

"Dengan selesainya jembatan penghubung Desa Gubug dan Bongan dalam program TMMD ini,saya berharap dapat memperlancar hubungan bidang kemasyarakatan, ekonomi, sosial budaya dan lingkungan dengan sasaran akhir terwujudnya Tabanan Serasi, yakni Sejahtera, Aman dan Berprestasi," harapnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke - 106 tahun 2019 yang juga Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto pada Upacara Penutupan TMMD melaporkan, hasil dari kegiatan TMMD ke 106 di Tabanan ini sasaran pokok berupa pembuatan jembatan sepanjang 17 meter, lebar 5,5 meter dan tinggi 5 meter yang menghubungkan Desa Gubug dengan Desa Bongan serta betonisasi jalan sepanjang 65 meter dan pembuatan senderan telah selesai dikerjakan.

Demikian juga sasaran tambahan berupa bedah rumah sebanyak dua unit juga telah selesai dikerjakan. (gus)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua