menu
search

Gandeng STP Bali, Multi Bintang Edukasi Penyajian Bir Bertanggung Jawab

Jumat, 11 Oktober 2019 : 19.04
Pelatihan penyajian bir yang bertanggung jawab di STP Nusa Dua, Bali
Badung - Menggandeng kalangan kampus seperti Sekolah Tinggi Pariwisata Bali (STP) Bali, PT Multi Bintang Indonesia Tbk (Multi Bintang) melakukan edukasi berupa pelatihan penyajian minuman bir yang bertanggung jawab.

Tentunya, karena pariwisata adalah bagian penting pendorong ekonomi Indonesia sehingga pelatihan vokasi memiliki andil yang cukup besar dalam memastikan kesiapan tenaga kerja parwisata Indonesia untuk bersaing dengan dunia internasional.

Corporate Affairs Drector PT Multi Bintang Indonesia Tbk, Ika Noviera menegaskan, pihaknya berkomitmen memberikan pelatihan penyajan bir yang bertanggung jawab kepada mahasiswa di STP Bali sejak tahun 2015.

"Inisiatif ini merupakan bentuk kepedulian Multi Bintang sebagai produsen bir yang bertanggung jawab, untuk meningkatkan keunggulan layanan industri pariwisata di Indonesia," tuturnya dalam keterangan resmi, Jumat (11/10/2019).

Bali merupakan gerbang utama pariwisata Indonesia. Industri minuman beralkohol memilik peran yang penting dalam mendukung ekosistem pariwisata di Bali.

"Sebagai pionir, Multi Bintang telah menjalin kerjasama dengan berbagai sekolah tinggi pariwisata di Indonesia untuk memberikan edukasi daiam melayani konsumen dengan lebih baik dan mengadvokasi konsumen untuk menikmati minuman beralkohol yang bertanggung jawab," kata Ika.

Nantinya, ketika para mahasiswa ini lulus, kebanyakan dari mereka akan bekerja atau menjadi pengusaha di industri parwisata yang ada di Indonesia.

Modul pelatihan ini bertujuan untuk memastikan setiap konsumen dapat menikmati bir secara bertanggung jawab dan mempromosikan penyajian minuman yang baik, terutama di daerah objek wisata.

Selain itu, pelatihan ini juga memberikan pengetahuan dan tips yang berguna untuk mencegah konsumsi minuman beralkohol di bawah 21 tahun, mengurangi kondisi mengemudi dalam pengaruh alkohol, dan cara melayani konsumen dengan kadar konsumsi berlebih.

Secara keseluruhan, pelatihan ini akan membantu menciptakan persepsi positif dari sektor perhotelan dan industri pariwisata.

Pelaksana Tugas Harian Ketua Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua Bali,Dr. Eka Mahadewi sangat mengapresiasi Multi Bintang dalam meningkatkan keunggulan layanan industri pariwisata di Indonesia.

"Dengan dilengkapi pengetahuan tentang penyajian bir yang bertanggung jawab, anak didik dapat berkontribusi positif terhadap pengembangan hospitality dan industri pariwisata di Indonesia," kata Mahadewi.

Multi Bintang telah melaksanakan pelatihan penyajian bir yang bertanggung jawab selama empat tahun dan telah melakukan aksi nyata melalui produknya.

"Kami akan melanjutkan komitmen ini dengan berkolaborasi bersama pemangku kepentingan lainnya untuk menciptakan industri pariwisata Indonesia yang unggul," kata Ika mengakhiri. (rhm)

Rekomendasi

Berita Terbaru

Lihat Semua