Fokus Recovery dan Koreksi, Bali United Siap Jamu Perseru Badak Agung

Senin, 21 Oktober 2019 : 22.22
Konferensi pers laga Bali United kontra Perseru Badak Agung
Gianyar - Setelah kekalahan atas PS Borneo, Samarinda, Bali United kini bersiap menjamu Perseru Badak Agung Lampung dengan upaya terus fokus melakukam recovery dan koreksi diri semua pemain.

Dalam laga lanjutan Shopee Liga I, Bali United bakal menjamu tim tamu Perseru Badak Lampung Selasa (22/10) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pertandingan di kandang ini, cukup menentukan bagi Serrdadu Tridatu sebagai ajang kebangkitan kembali pasca kekalahan pada laga sebelumnya.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra atau Coach Teco mengatakan, kondisi anak asuhannya sudah sangat siap menjalani laga kontra Perseru Badak Agung, meski memiliki waktu persiapan yang singkat.

Setelah pertandingan melawan Borneo FC, pasukan Serdadu Tridatu hanya memiliki dua kali latihan kemarin dan hari ini.

"Fokus kami saat ini adalah recovery agar pemain punya kondisi bagus untuk pertandingan besok. Kami juga sudah bicara ke pemain untuk mengoreksi diri setelah hasil di Samarinda," ujar Coach Teco, sapaannya.

Untuk itu, Coach Teco berharap para suporter untuk datang ke stadion untuk memberikan dukungan kepada tim ini. Melalui dukungan positif fans, akan mampu memompa semangat para pemain.

Terkait mental pemain pasca hasil di Samarinda, Coch Teco yakin bila para pemainnya memiliki mental kuat untuk bisa bangkit di laga lanjutan. Materi pemain yang mayoritas merupakan pemain berpengalaman menjadi alasannya.

Disinggung soal mental pemain, Coah Teco mengaku rata-rata pemain sudah terbiasa dengan situasi di sepak bola dimana kadang tim menang, kadang kalah dan juga imbang.

"Jadi saya rasa mental mereka tidak ada masalah dan saya yakin mereka sangat bersemangat menghadapi pertandingan besok," kata Coach Teco. Lantas, bagaimana komentar Coach Teco terhadap kekuatan tim Badak Lampung.

Pelatih asal Brazil ini mengatakan, saat ini dirinya lebih fokus pada persiapan tim asuhannya. Meski demikian, dia menegaskan tetap menaruh rasa hormat kepada skuad Badak Lampung.

Pihaknya sudah mengetahui bagaimana kualitas dari tim Badak Lampung dan pastinya kami respek dengan mereka.

Hanya saja, fokus mereka lebih fokus memperbaiki hasil di pertandingan sebelumnya. Kami punya hasil bagus di setiap pertandingan kandang musim ini dan berharap hasil baik kembali kami dapatkan lagi besok.

Sementara, pemain belakang Bali United, Leonard Tupamahu menyatakan kesiapannya jelang laga Bali United kontra Perseru Badak Lampung hari Selasa (22/10/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Leonard yang hadir dalam sesi pre match press conference siang tadi mengatakan bila dirinya dan rekan-rekannya sudah siap untuk berjuang meraih hasil positif di laga besok.

Kendati masa recoverynya singkat, tapi saya mewakili pemain yang lain sudah sangat siap untuk pertandingan besok. Pihaknya siap memberikan yang terbaik untuk tim ini dan akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Kami harus kerja keras untuk bisa menang di pertandingan besok. Dengan begitu pastinya menunjukkan bagaimana keseriusan kami untuk menjadi yang terbaik tahun ini. Kalau kami bisa melakukan itu dan memenangkan pertandingan, saya rasa situasi di dalam tim akan kembali seperti semula," tutupnya.

Pelatih Kepala Perseru Badak Lampung Milan Petrovic menyatakan, dengan posisi klasemen Liga I yang cukup jauh dengan Bali United, maka dalam laga melawan pasukan Serdadu Tridatu, timnya akan bermain maksimal untuk memetik poin.

Semangat senada disampaikan pemain Daryono yang mengakui laga melawan Bali United cukup berat namun dia menegaskan bersama tim datang ke Bali bermain bukan untuk kalah. (rhm)

Rekomendasi